Kubu Jokowi Dukung Pelaporan Terhadap Habib Bahar

Nasional

News / Nasional

Kubu Jokowi Dukung Pelaporan Terhadap Habib Bahar

Kubu Jokowi Dukung Pelaporan Terhadap Habib Bahar

KEPONEWS.COM - Kubu Jokowi Dukung Pelaporan Terhadap Habib Bahar Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail JAKARTA Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa pernyataan Habib Bahar yang menyebut Jokowi banci sangatah tida...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

JAKARTA Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa pernyataan Habib Bahar yang menyebut Jokowi banci sangatah tidak pantas. Menurutnya serang habib seharusnya tidak mengeluarkn kata kata cacian atau makian.

"Nabi saja mengajarkan kita untuk bertutur kata yang lembut (qaulan layyinan) dan berkata baik (qaulan ma rufa). Bukan mencaci maki yang bernada kebencian," ujar Ace, Jumat, 30/11/2018).

Menurutnya di negara demorasi setiap orang dijamin kebebasan berpendapat termasuk mengkritik presiden. Tetapi, harus memakai bahasa yang baik, bukan dengan caci maki.

"Kita boleh mengkritik sama Presiden Jokowi karena itu bagian dari hak setiap warga negara. Tetapi memakai kata-kata yang tak etis dan tak sopan bukan akhlakul karimah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Apalagi hal itu dilontarkan oleh seseorang yang mengaku keturunan Nabi, seorang Habib," katanya.

Ace menyokong adanya pelaporan terhadap Habib Bahar. Menurutnya Indonesia merupakan negara hukum yang semuanya harus diselesaikan dengan proses hukum.

"Kalau sudah ada bukti-bukti yang kuat, pihak kepolisian jangan ragu untuk menindaknya. Jikalau tidak, yang bersangkutan akan terus berceramah dengan menebarkan ujaran kebencian dalam ceramahnya," tuturnya

Habib Bahar saat ini tengah dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian atas laporan dari Cyber Indonesia karena kasus ujaran kebencian.

Habib Bahar diproses oleh pihak polisi karena menyebut Presiden Jokowi merupakan banci pada ceramahnya yang viral di sosmed hari Rabu (28/11/2018).

Habib Bahar dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya. Selain Cyber Indonesia, Sekjen Jokowi Mania pun ikut melaporkan Habib Bahar terkait kasus yang sama.

Dalam video yang beredar di dunia maya, Habib Bahar menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat dalam sebuah ceramah, bahkan dirinya menyebut Jokowi sebagai banci.

Loading...
Kubu Jokowi Dukung Pelaporan Terhadap Habib Bahar

Comments