Kuasa Hukum AKBP Dody Desak LPSK Segera Kabulkan Permohonan JC, Terkait Kasus Teddy Minahasa

Nasional

News / Nasional

Kuasa Hukum AKBP Dody Desak LPSK Segera Kabulkan Permohonan JC, Terkait Kasus Teddy Minahasa

Kuasa Hukum AKBP Dody Desak LPSK Segera Kabulkan Permohonan JC, Terkait Kasus Teddy Minahasa

KEPONEWS.COM - Kuasa Hukum AKBP Dody Desak LPSK Segera Kabulkan Permohonan JC, Terkait Kasus Teddy Minahasa WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara menyebut kliennya tetap konsisten menerangkan bahwa semua perkara menyisihkan dan menjual sabu lima kilogram bagian dari hasil tangka...

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara menyebut kliennya tetap konsisten menerangkan bahwa semua perkara menyisihkan dan menjual sabu lima kilogram bagian dari hasil tangkapan Polres Bukittinggi, merupakan perintah Irjen Teddy Minahasa.

Hal itu diungkapkan Adriel Viari Purba selaku kuasa hukum Dody dalam pemeriksaan konfrontasi antara kliennya dengan Teddy serta terduga lainnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dody, kata Adriel, mengeluarkan pernyataan jelas dan tegas bahwa Teddy berbohong ketika dikonfrontasi.

"Dody berani bersumpah bahwa semua perkataannya dalam pemeriksaan konfrontasi dan BAP merupakan benar," ujar dia, dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Adriel menuturkan, kliennya siap membuktikan semua terkait kasus yang menjeratnya itu di pengadilan nanti.

Sementara itu, dalam pemeriksaan konfrontasi tersebut, Teddy mengakui mengirimkan pesan alias chat melalui software perpesanan, WhatsApp, kepada Dody.

Pesan tersebut berisi perintah Teddy kepada Dody untuk menukar barang bukti (BB) sabu hasil tangkapan Polres Bukittinggi dengan tawas.

Teddy memerintahkan Dody untuk menyisihkan seperempat dari BB sabu hasil tangkapan Polres Bukittinggi yang ditukar tawas.

AKBP Dody Marah Besar saat Tahu Ayahnya Ditelepon Orang Misterius untuk Ikuti Arahan Teddy Minahasa

Hal itu sebagai bonus untuk anggota dan disebut sebagai cara Teddy menguji Dody dalam rangka pengawasan dengan berkelakar atau candaan.

Saya baru tahu, di kepolisian ada jenderal yang juga seorang Kapolda menguji bawahan dengan menyuruhnya melakukan perbuatan melawan hukum atau tindak pidana berat. Kami menduga bahwa Pak Teddy terlalu mengada-ada," tutur Adriel.

Ia menyebut konsistensi Dody tersebut sejalan dengan pernyataan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Hotman Paris Beberkan Pembahasan Konfrontir Irjen Teddy Minahasa dan AKBP Dody Prawiranegara

Adapun BB sabu yang disimpan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi dan Kejari Agam untuk ditampilkan di persidangan, kata Adriel, tidak berkaitan dengan kasus narkoba Teddy yang disita Polda Metro Jaya.

Atas hal itu, Teddy melalui pengacaranya diduga memalsukan fakta mengenai BB sabu 5 kilogram yang kini sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Adriel bahkan menuturkan Teddy selama pemeriksaan konfrontasi selalu mengulang-ulang hal tersebut yang diduga untuk mengaburkan fakta sesungguhnya.

Kuasa Hukum AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Purba.Kuasa Hukum AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Purba. (Warta Kota/Rendy Rutama)

Comments