Kualitas Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kualitas Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone

Kualitas Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone

KEPONEWS.COM - Kualitas Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone JAKARTA- Pada masanya, iPhone telah mendominasi pasar ponsel dengan kameranya yang tak terbantahkan kualitasnya. Sayangnya predikat tersebut tampaknya luntur dengan seiring berkembangnya ponsel-ponsel...

JAKARTA- Pada masanya, iPhone telah mendominasi pasar ponsel dengan kameranya yang tak terbantahkan kualitasnya. Sayangnya predikat tersebut tampaknya luntur dengan seiring berkembangnya ponsel-ponsel Android.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (20/5/2019) menurut tes yang dilakukan oleh DxOMark semua ponsel dengan kamera terbaik merupakan smartphone Android. Lengkapnya, tujuh teratas merupakan ponsel Android, dengan iPhone kedua muncul pada daftar di posisi kedua belas.

iPhone kalah dengan beberapa ponsel yang muncul dengan DNA performa fotografi mumpuni, seperti Huawei P30 Pro, Google Pixel 3 XL, dan beberapa smartphone Xiaomi. Google Pizel

Kamera telah menjadi titik kuat bagi iPhone. Selain itu, kamera juga menjadi fasilitas yang bisa diandalkan departemen pemasaran Apple untuk menjual unit. Hal ini lah yang bisa menyaingi beberapa ponsel Android dipasaran.

Ponsel iPhone kalah dengan Android?

Inikah Desain iPhone 11 dengan Lubang Kamera yang Besar?

Sayangnya pesaing Apple mulai bermunculan. Google dengan ponsel Pixel pertamanya muncul pada tahun 2016, diikuti oleh HTC dengan smartphone seri U11 atau U12. Kemudian Huawei menghadrikan fasilitas mode malam pada ponsel P20 dan P20 Pro yang belum pernah muncul di pasaran.

Huawei baru-baru ini mengambil kembali mahkota smartphone terbaik untuk foto dalam gelap dengan Huawei P30 Pro miliknya. Selain itu, beberapa ponsel juga saat ini muncul dengan konfigurasi dua bahkan lebih dari dua kamera. Hal tersebut tampaknya membuat iPhone cukup tertinggal dibelakang.

Ponsel iPhone kalah dengan Android?

Kemudian, ponsel Android saat ini juga disematkan banyak sekali fasilitas sepert Samsung dengan sudut lebarnya. Fasilitas ini bahkan muncul di ponsel entry level milik Samsung, Galaxy M20. Kemudian beberapa fasilitas kamera di ponsel Android diantaranya, sudut lebar untuk selfi, lensa telepoto, mode malam, panorama, mode manual, lensa makro untuk close up, dan banyak lagi.

Hal yang paling mengesankan lagi bahwa saat ini bahkan smartphone Android kelas menengah mempunyai hampir semua fasilitas ini.

(ahl)

Comments