KTT Korea yang bersejarah dipenuhi dengan simbol-simbol

Internasional

News / Internasional

KTT Korea yang bersejarah dipenuhi dengan simbol-simbol

KTT Korea yang bersejarah dipenuhi dengan simbol-simbol

KEPONEWS.COM - KTT Korea yang bersejarah dipenuhi dengan simbol-simbol Pertemuan puncak antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Jumat (27/04) dirancang secara seksama dan dipenuhi dengan simbolisme. Simbolisme ini dapat ditemukan d...
Loading...

Pertemuan puncak antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Jumat (27/04) dirancang secara seksama dan dipenuhi dengan simbolisme.

Simbolisme ini dapat ditemukan di hampir semua aspek pertemuan, mulai dari makanan, bunga dan diameter meja perundingan hingga penanaman pohon pinus.

Ini semua, kata panitia Korea Selatan yang mempersiapkan pertemuan, dirancang untuk "memberikan makna perihal datangnya perdamaian di Semenanjung Korea dan era kerja sama dan kemakmuran."

Berikut sejumlah simbolisme yang dicerminkan dalam pertemuan puncak bersejarah antara pemimpin dua Korea yang secara teknis masih dalam keadaan berperang itu karena tidak ada perjanjian yang mengakhiri perang Korea tahun 1953.

Lokasi pertemuan

Pertemuan berlangsung di Desa Panmunjom di zona demiliterisasi. Pemilihan lokasi ini sendiri sudah simbolis.

Dalam dua pertemuan puncak sebelumnya pada tahun 2000 dan 2007, pemimpin Korea Selatan lah yang melakukan perjalanan ke ibu kota Korea Utara, Pyongyang.

Ruang pertemuanBBC

Kali ini, kedua pemimpin bertemu di garis demarkasi dan kemudian berjalan beriringin menuju Wisma Perdamaian untuk melakukan perundingan.

Kim Jong-un dan Moon Jae-inAFP Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mencetak sejarah baru.

Wisma tersebut berada di wilayah Korea Selatan dan baru kali ini seorang pemimpin Korea Utara melintasi garis perbatasan kedua negara.

Pasukan kehormatan Korea Selatan yang mengenakan kostum tradisional - tidak mengenakan seragam militer Korea Selatan - berbaris mengapit jalan yang dilalui kedua pemimpin.

Karangan bunga

Untuk dekorasi, ruang pertemuan dihiasai dengan bunga-bunga dalam wadah porselin warna putih.

Comments