KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol!

MotoGP

Sports / MotoGP

KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol!

KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol!

KEPONEWS.COM - KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol! SPIELBERG Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer mengaku sangat senang karena akhirnya timnya meraih kemenangan juga di balapan MotoGP. Kemenangan perdana KTM di kelas MotoGP itu baru saja diperse...

SPIELBERG Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer mengaku sangat senang karena akhirnya timnya meraih kemenangan juga di balapan MotoGP. Kemenangan perdana KTM di kelas MotoGP itu baru saja dipersembahkan oleh rider mereka, Brad Binder kala tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020.

Tentunya Beirer sangat berterima kasih kepada Binder karena pembalap asal Afrika Selatan itu akhirnya mewujudkan impian KTM untuk merebut kemenangan di MotoGP. Karena semenjak KTM bergabung dengan MotoGP pada 2017 silam, tim pabrikan asal Austria itu belum pernah sama sekali memenangkan balapan di kelas tersebut.

Honda Bisa Tiru Yamaha dan KTM yang Fokus ke Pembalap Muda

Pol Espargaro

Jadi, wajar memang kalau Beirer sangat berterima kasih dengan Binder. Namun, Beirer juga ingin berterima kasih kepada Pol Espargaro. Alasannya adalah selama ini saudara kandung dari Aleix Espargaro itu sudah berjuang untuk meningkatkan kualitas motor RC16 milik KTM tersebut.

Seperti yang diketahui, semenjak KTM tampil di MotoGP pada 2017 silam, Pol merupakan salah satu pembalap yang mendapatkan kesempatan untuk mengendarai RC16 untuk pertama kalinya di kelas tersebut. Pol bisa dikatakan membangun motor RC16 dari awal hingga sampai sekarang ini.

Maka tak mengherankan bila Beirer dan KTM juga berterima kasih kepada Pol. Meski memang pada seri Ceko Pol gagal menyelesaikan balapan karena sempat mengalami insiden tertabrak Johann Zarco (Reale Avintia) saat balapan berlangsung, namun performa Pol tetaplah membuat Beirer bangga.

Selanjutnya

Comments