KTB Edukasi 28 Perusahaan Karoseri Tentang Regulasi Rancang Bangun Bak Truk Terbaru

Otomotif

News / Otomotif

KTB Edukasi 28 Perusahaan Karoseri Tentang Regulasi Rancang Bangun Bak Truk Terbaru

KTB Edukasi 28 Perusahaan Karoseri Tentang Regulasi Rancang Bangun Bak Truk Terbaru

KEPONEWS.COM - KTB Edukasi 28 Perusahaan Karoseri Tentang Regulasi Rancang Bangun Bak Truk Terbaru JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi wacana rancang bangun karoser...

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi wacana rancang bangun karoseri kendaraan niaga dengan mengundang sejumlah perusahaan karoseri bak truk di kantor pusat KTB Pulomas, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Acara yang juga dihadiri perwakilan manajemen KTB serta perwakilan Kementerian Perhubungan, ini diikuti 28 pengusaha karoseri dan sejumlah perwakilan dealer Mitsubishi Fuso.

Acara ini juga dimanfaatkan KTB untuk mengedukasi pengusaha karoseri terkait dengan peluncuran produk truk medium duty terbaru Fuso, adalah Fighter, yang secara nasional akan diluncurkan awal 2019 ini.

Lewat kegiatan ini pula KTB juga menghimbau industri karoseri meningkatkan kualitas dan standar tinggi pada proses pembuatan rear body kendaraan untuk meraih kepuasan konsumen.

Karoseri merupakan mitra usaha yang sangat penting bagi Mitsubishi Fuso dalam menyediakan kendaraan niaga yang memberikan performa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Agen Pemegang Merk (APM) dan Karoseri juga perlu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah," ungkap Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono.

Daimler Commercial Serahkan 10 Unit Bus Mercedes-Benz O500U 1726 untuk Kota Surabaya

Di event ini KTB juga memaparkan perihal arah usaha kendaraan niaga di tahun 2019 serta optimisme Mitsubishi Fuso memasuki tahun 2019 bersama truk Fighter serta memberikan paparan detil mengenai karakteristik truk Fighter agar pengusaha karoseri lebih mudah melakukan penyesuaian saat membuat rancang bangun bodi bak truknya.

Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sigit Irfansyah, ATD., M. Sc., memaparkan perihal regulasi pemerintah terkait dengan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) kendaraan secara online, serta aturan mengenai rancang bangun yang sesuai dengan dengan ketentuan pemerintah.

Truk merupakan kendaraan transportasi usaha yang erat kaitannya dengan muatan. Namun masih banyak konsumen yang belum membuat rancang bangun sesuai dengan regulasi untuk memenuhi profit bisnisnya.

Mitsubishi Fuso yakin pengusaha karoseri dapat menerapkan standar kualitas yang kami buat dengan memperhatikan petunjuk pemasangan rear body dan pre delivery inspection untuk menjamin kendaraan niaga kembali ke dealer dan sampai ke tangan konsumen sebagaimana yang seharusnya diterima," ungkap Deputy Group Head of Product Strategy Group KTB, Bayu Aprizal.

KTB Edukasi 28 Perusahaan Karoseri Tentang Regulasi Rancang Bangun Bak Truk Terbaru

Comments