KSAL Undang Tiga Prajurit TNI AL yang Aksinya Sempat Viral ke Mabesal

Trending

Fun / Trending

KSAL Undang Tiga Prajurit TNI AL yang Aksinya Sempat Viral ke Mabesal

KSAL Undang Tiga Prajurit TNI AL yang Aksinya Sempat Viral ke Mabesal

KEPONEWS.COM - KSAL Undang Tiga Prajurit TNI AL yang Aksinya Sempat Viral ke Mabesal Laporan Wartawan Tribunnews, Gita Irawan JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi dan mengundang langsung tiga prajurit TNI AL yang beberapa waktu lal...

Laporan Wartawan Tribunnews, Gita Irawan

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi dan mengundang langsung tiga prajurit TNI AL yang beberapa waktu lalu sempat viral ke Ruang Kerja Kasal, Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu (3/6/2020).

Tiga prajurit TNI AL tersebut sempat viral karena aksinya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal mengatakan kedatangan ketiga prajurit TNI AL tersebut didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Zaenal mengatakan kedatangan mereka disambut hangat oleh Yudo didampingi Asisten personel (Aspers) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra dan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso.

Surat PHK Dikirim Tengah Malam, 181 Pilot Kontrak Garuda Indonesia Kehilangan Pekerjaan

"Aksi yang dilakukan prajurit TNI AL tersebut akhirnya menjadi viral yaitu pembagian sembako yang dilakukan oleh Komandan Pos Pengamat Flores Timur Serka Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Damianus L Hera yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli paket sembako dan dibagikan kepada warga pesisir serta nelayan yang sedang melaut dan mengalami kesulitan ekonomi," kata Zaenal dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Rabu (3/6/2020).

Terkuak! Trio Mantan Petinggi Jiwasraya Terima Mobil Mewah dan Pelesir ke Luar Negeri

Sementara satu orang prajurit lainnya ialah Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kumai, Banjarmasin Letda Laut (P) Rio Kusuma.

Rio sempat viral karena aksinya menjadi Driver dadakan karena tidak ada warga yang berani untuk mengantar 17 orang warga Sungai Kapitan Kalimantan Tengah yang berstatus zona merah karena satu orang positif covid 19 untuk melaksanakan Swab Test di Puskesmas Kumai.

Lion Air Group Kembali Berhenti Terbang, Biaya Tes PCR Lebih Mahal dari Tiket Pesawat

"Sebelumnya di hari yang sama, ketiga prajurit tersebut juga telah mendapatkan apresiasi dari Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua dan berkesempatan melaksanakan wawancara langsung dengan JJM TV dan Radio JJM di Dinas Penerangan Angkatan Laut," kata Zaenal.

Rusuh Menjadi-jadi, Polisi Tembak Mati Warga Kulit Hitam Pemilik Restoran di Kentucky

Dalam wawancara tersebut, ketiga prajurit antara lain mengatakan bahwa mereka melakukan aksi tersebut karena peduli dengan warga setempat dan tidak terbayang kalau hal tersebut bisa viral di sosmed.

Mereka juga mengajak para prajurit lainnya untuk tidak ragu-ragu melakukan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

KSAL Undang Tiga Prajurit TNI AL yang Aksinya Sempat Viral ke Mabesal

Comments