Kronologi Penjaga Perlintasan Kereta Cengkareng Terpental Akibat Nissan Tertemper KRL

Nasional

News / Nasional

Kronologi Penjaga Perlintasan Kereta Cengkareng Terpental Akibat Nissan Tertemper KRL

Kronologi Penjaga Perlintasan Kereta Cengkareng Terpental Akibat Nissan Tertemper KRL

KEPONEWS.COM - Kronologi Penjaga Perlintasan Kereta Cengkareng Terpental Akibat Nissan Tertemper KRL CENGKARENG Nasib malang menimpa Ujang (59), seorang penjaga perlintasan tanpa palang pintu di daerah jembatan gantung, Cengkareng, Jakarta Barat, yang mengalami luka berat pada kepalanya karena...

CENGKARENG Nasib malang menimpa Ujang (59), seorang penjaga perlintasan tanpa palang pintu di daerah jembatan gantung, Cengkareng, Jakarta Barat, yang mengalami luka berat pada kepalanya karena tertabrak mobil Nissan X-Trail yang tertemper KRL, Rabu (29/11/2023) lalu.

Bahkan, Ujang harus dilarikan ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan perawatan intensif.

Padahal saat kejadian, Ujang sempat menghalau pengendara mobil Nissan X-Trail berpelat B 8569 IN bernama Eddy Muhari (58).

Namun, pengendara itu tak mengindahi halauan Ujang. Ia justru berjalan menerobos dengan kecepatan sedikit tinggi.

Walhasil, Ujang yang kala itu tengah menghalau pengendara motor dan mobil, terpental jauh dari lokasi kejadian hingga harus mendapatkan pertolongan.

Mobil Nissan X-Trail Tertabrak KRL di Jembatan Gantung, Penjaga Perlintasan Rel KA Terluka

Hal itu sebagaimana disampaikan rekan seperjuangannya, Apin (24) yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Kejadiannya pertama dari arah Cengkareng dia mau menyeberang ke sana (Kembangan). Di situ dia (Eddy) nerobos," kata Apin saat ditemui di lokasi, Kamis (30/11/2023).

"(Ujang) udah sempat nahan, dan (Eddy) nabrak dia. Kemudian dari arah sana ada kereta, mobilnya masih ada di tengah. Mobilnya ketabrak, (Ujang) juga ditabrak sama mobil dia," lanjutnya.

Apin bersaksi, kala itu Ujang sudah menghalau Eddy agar tak menerobos perlintasan kereta lantaran jarak lokomotifnya sudah dekat.

Namun Eddy tak mengindahinya lantaran dia sudah mengemudi mobil dengan cara mengebut.

"(Ujang) menghalau, dia tetap ditabrak. Masih saja nekat. Ditanya sama warga, pengendaranya masih enggak mau ngaku," jelas Apin.

Mobil Nissan X-Trail tertabrak KRL yang sedang melintas di perlintasan kereta api (KA) di kawasan jembatan gantung, Cengkareng, Jakbar, Rabu (29/11/2023).Mobil Nissan X-Trail tertabrak KRL yang sedang melintas di perlintasan kereta api (KA) di daerah jembatan gantung, Cengkareng, Jakbar, Rabu (29/11/2023). (WartaKotalive.com/ Nuri Yatul Pesan tersirat)

"Enggak mau mengakui dia yang salah, padahal dia sudah ngebut dari ujung. Sudah ditahan, dianya makin nerobos," lanjutnya.

Menurut Apin, mobil Nissan X-Trail yang tertemper KRL itu menghantam tubuh Ujang dengan sangat keras.

Lebih lanjut, Apin menyebut kalau peristiwa itu bukan kali pertama terjadi.

Comments