Kriteria Dirut Garuda Baru, Menhub Titip Hal Ini ke Erick Thohir

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kriteria Dirut Garuda Baru, Menhub Titip Hal Ini ke Erick Thohir

Kriteria Dirut Garuda Baru, Menhub Titip Hal Ini ke Erick Thohir

KEPONEWS.COM - Kriteria Dirut Garuda Baru, Menhub Titip Hal Ini ke Erick Thohir JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menitipkan pesan untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dalam memilih direksi Garuda Indonesia. Dijadwalkan, direksi tersebut ditet...

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menitipkan pesan untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dalam memilih direksi Garuda Indonesia. Dijadwalkan, direksi tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Januari 2020.

Bawa Harley Ilegal, Garuda Indonesia Didenda Rp25 Juta-Rp100 Juta

Menurut Budi, dalam memilih pejabat baru diharapkan bisa memilih pejabat yang mempunyai rekam jejak yang baik. Selain itu, pejabat yang dipilih juga harus mempunyai kompetensi juga di bidang penerbangan.

Erick Thohir

Tak hanya itu, Budi Karya juga berharap direksi yang dipilih nantinya mempunyai akhlak yang baik. Jangan sampai kasus penyelundupan seperti beberapa waktu lalu kembali terjadi di kemudian hari.

"Yang penting selain mempunyai kompetensi di bidang teknis, punya integritas," ujarnya saat ditemui dalam acara BPSDM Kementerian Perhubungan, di Merllyn Park, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Ari Askhara dan 4 Direktur Garuda Terancam 1 Tahun Penjara

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menyebut bila saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Erick Thohir terkait penunjukan Direksi definitif.

"Meskipun tak ada pengesahan, tapi mereka minta persetujuan pada kita. Orang yang jadi Plt itu punya kapasitas," ucap Budi.

Selanjutnya

Comments