Kreasi Minuman Jahe Khas Indonesia Tang Badan Anget, Cocok Banget Diminum Kalo Lagi Gak Ada Si Doi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kreasi Minuman Jahe Khas Indonesia Tang Badan Anget, Cocok Banget Diminum Kalo Lagi Gak Ada Si Doi

Kreasi Minuman Jahe Khas Indonesia Tang Badan Anget, Cocok Banget Diminum Kalo Lagi Gak Ada Si Doi

KEPONEWS.COM - Kreasi Minuman Jahe Khas Indonesia Tang Badan Anget, Cocok Banget Diminum Kalo Lagi Gak Ada Si Doi Bicara soal kreasi minuman jahe khas Indonesia, sebagai salah satu tanaman herbal, Jahe memiliki banyak khasiat dan kandungan yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Diantara banyak sekali manfaat dan...

Bicara soal kreasi minuman jahe khas Indonesia, sebagai salah satu tanaman herbal, Jahe memiliki banyak khasiat dan kandungan yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Diantara banyak sekali manfaat dan kandungannya, Jahe juga kerap diolah sebagai pelengkap makanan bahkan bahan dasar minuman. Di Indonesia sendiri, banyak sekali minuman dengan Jahe sebagai headlinenya.

Mungkin kamu pernah merasakan beberpaa diantaranya. Lantas, apa saja daftar minuman yang terbuat dari Jahe? Berikut ulasannya.

1. Wedang Ronde

idememasak.com

Minuman satu ini awalnya berasal dari negeri tiri bambu. Namun masyarakat Semarang mempopulerkan serta terus melestarikan minuman tradisional ini. biasanya, dalam semangkuk Wedang Ronde, kita akan menemui banyak sekali pelengkapnya seperti tepung ketan (biasanya di isi kacang maupun gula merah, atau polos) kacang tanah dan disiram dengan air Jahe hangat nan manis. Biasanya, satu porsi Wedang Ronde dibandrol mulai dari harga Rp 5 ribu.

2. Sekoteng

resepdanmakanan.com

Bisa dibilang, Sekoteng merupakan wujud lain dari Wedang Ronde dengan nama yang berbeda. Secara bahan dasar, kedua minuman ini cukup serupa dari segi rasa namun ada perbedaan bahan yang digunakan. Jikalau pada Ronde kita menemukan tepung ketan dengan beragam isian, maka Sekoteng tak demikian.

Sebagai pengganti tepung ketan tersebut, ditambahkan beberapa pelengkap seperti bubur mutiara, irisan roti tawar dan tentu saja kacang tanah untuk memberikan nuansa gurih. Di banyak sekali daerah, terkhusus daerah dengan suhu dingin, kita akan dengan mudah menemukan minuman jenis ini.

3. STMJ

menjualkerupuk.com

Susu Telur Madu dan Jahe merupakan minuman terbaik untuk mengembalikan fitalitas tubuh yang terkunci dari jahatnya rutinitas harian. Tak hanya itu, minuman satu ini jgua cocok bagi orang yang tengha mengalami masalah sulit buang air. STMJ sendiri banyak dijumpai di banyak sekali warung kopi.

Bagi kamu yang baru ingin mencicipinya, segeralah tanah napas karena aka nada nuansa amis dari telur mentah yang disajikan. Minuman satu ini biasa dibandrol mulai dari harga Rp 7-12 ribu

4. Susu Jahe Merah

manfaatjahemerah.com

Di banyak sekali daerah, Susu Jahe Merah merupakan minuman hangat yang tengah hits. Bahkan, minuman ini juga telah difranchisekan oleh pusat UKM. Hal tersebut seakan membuktikan minuman ini memiliki nilai jual yang cukup baik bagi roda usaha serta memang diminati banyak orang.

Segelas Susu Jahe Merah biasanya dibandrol Rp 5 ribu. Dibalik murahnya harga Susu Jahe Merah, kamu bisa menikmati banyak sekali khasiatnya seperti meredakan batuk, radang gnagguan pencernaan hingga batuk berdahak.

5. Teh Jahe

agenvitabumin.com

Kalau banyak sekali minuman diatas memiliki harga untuk dibeli, yang satu ini bisa dibikin sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Rebus Jahe hingga matang, kemudian potong kecil-kecil dan campurkan dengan teh tanpa gula. Teh Jahe ini sangat berguna untuk meredakan radang tenggorokan loh.

Comments