KPK Ungkap Uang yang Diamankan Terkait Penangkapan Romahurmuziy

Nasional

News / Nasional

KPK Ungkap Uang yang Diamankan Terkait Penangkapan Romahurmuziy

KPK Ungkap Uang yang Diamankan Terkait Penangkapan Romahurmuziy

KEPONEWS.COM - KPK Ungkap Uang yang Diamankan Terkait Penangkapan Romahurmuziy TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (memakai topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang t...
Loading...
KPK Ungkap Uang yang Diamankan Terkait Penangkapan Romahurmuziy

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (memakai topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK akan menjalani pemeriksaan karena diduga terkait kasus transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Inspirasi Rian Pratama

JAKARTA - Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan jikalau penetapan status dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy bakal diumumkan Sabtu (16/3/2019) siang.

Hal itu menyusul setelah terjeratnya Romahurmuziy dalam gelaran operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019) pagi.

"Sabtu siang ini akan diumumkan hasil kegiatan tangkap tangan kemarin," kata Febri kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019) dini hari.

Bawaslu Ungkap Modus Baru Penyebaran Hoaks di Medsos

"Dari rangkaian fakta-fakta tersebut sudah terang sangkaan TPK (Tindak Pidana Korupsi). Namun selengkapnya akan diuraikan saat konferensi pers," sambungnya.

Febri pun mengungkap barang bukti uang yang turut diamankan saat operasi senyap itu. Namun ia tak menyebut nominal.

"Untuk uang yang diamankan sekitar seratusan juta. Ini di luar sangkaan penerimaan sebelumnya," jelas Febri.

Diketahui, Romahurmuziy dicokok Tim Satgas KPK bersama empat orang lainnya. Mereka antara lain pejabat di Kementerian Agama dan unsur swasta.

Dari proses identifikasi sementara, KPK menemukan adanya sangkaan transaksi terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang diduga melibatkan Romahurmuziy. Diduga transaksi itu telah terjadi berulang kali.

Saat ini Romahurmuziy berserta keempat orang lainnya masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Gedung Merah Putih KPK.


Loading...
Loading...

Comments