KPK Cari Tahu Keberadaan Bowo Sidik saat OTT di Apartemen Lewat Siesa Darubinta

Nasional

News / Nasional

KPK Cari Tahu Keberadaan Bowo Sidik saat OTT di Apartemen Lewat Siesa Darubinta

KPK Cari Tahu Keberadaan Bowo Sidik saat OTT di Apartemen Lewat Siesa Darubinta

KEPONEWS.COM - KPK Cari Tahu Keberadaan Bowo Sidik saat OTT di Apartemen Lewat Siesa Darubinta TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Terduga kasus sangkaan suap distribusi pupuk, Bowo Sidik Pangarso usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Bowo Sidik menjalani pemeriksaan lanju...
Loading...
KPK Cari Tahu Keberadaan Bowo Sidik saat OTT di Apartemen Lewat Siesa Darubinta

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Terduga kasus sangkaan suap distribusi pupuk, Bowo Sidik Pangarso usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Bowo Sidik menjalani pemeriksaan lanjutan dalam kasus sangkaan suap pelaksanaan kerja sama bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) dan penerimaan lain terkait jabatan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

JAKARTA - Penyidik KPK menelisik saksi Siesa Darubinta soal keberadaan anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso saat operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim KPK pada Rabu (27/3) malam.

"Kami dalami dalam proses pemeriksaan tersebut terkait pengetahuan dari saksi ini perihal keberadaan terduga BSP (Bowo Sidik Pangarso, red) di apartemen pada saat itu," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Diketahui, KPK hari ini memeriksa Siesa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pelaksanaan kerja sama pengangkutan bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

Adapun pengangkutan itu untuk kepentingan distribusi pupuk PT Pupuk Indonesia.

Selain itu, KPK juga mendalami saksi Siesa soal pengetahuannya terkait informasi-informasi peredaran dana terkait kasus tersebut.

Tak Ingin Dikasihani, Cinta Penelope Enggan Beberkan Jenis Kanker yang Gerogoti Tubuhnya

"Penyidik juga mendalami lebih lanjut sejauh mana pengetahuan dari saksi terkait dengan informasi-informasi peredaran dana," kata Febri.

Dalam kronologi OTT terkait kasus tersebut, tim KPK pada Rabu (27/3) menuju sebuah apartemen di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan menelusuri keberadaan Bowo.

Tim KPK kemudian mengamankan sopir dari Bowo sekitar pukul 16.30 WIB.

Di lokasi yang sama. tim KPK juga mengamankan Siesa sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka kemudian dibawa ke gedung KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya, tim KPK menelusuri keberadaan Bowo hingga mengamankan Bowo di rumahnya pada pukul 02.00 WIB Kamis (28/3) dini hari. Bowo kemudian juga dibawa ke gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Perbaiki DPT Bermasalah, KPU Coret 470.331 Data Pemilih

Loading...

Comments