Kovalev Ingin Balas Dendam

All Sports

Sports / All Sports

Kovalev Ingin Balas Dendam

Kovalev Ingin Balas Dendam

KEPONEWS.COM - Kovalev Ingin Balas Dendam Petinju Rusia, Sergey Kovalev bertekad untuk balas dendam atas petinju Amerika Serikat, Andre Ward. Mereka akan bertarung dalam perebutan tiga sabuk juara dunia kelas berat ringan WBA, IBF, dan WBO pa...

Petinju Rusia, Sergey Kovalev bertekad untuk balas dendam atas petinju Amerika Serikat, Andre Ward. Mereka akan bertarung dalam perebutan tiga sabuk juara dunia kelas berat ringan WBA, IBF, dan WBO pada pertarungan yang digelar di Mandalay Bay, Las Vegas, Minggu (18/6).

Ini merupakan pertarungan ulangan. Sebelumnya, laga mereka digelar pada 16 November tahun 2016 lalu di T-Mobile Arena.

Ketika itulah, juara dunia, Sergey Kovalev dan mantan juara kelas menengah super Andre Ward bertarung dalam sebuah pertarungan yang sangat menghibur.

Kovalev memukul KO Ward di ronde kedua dan tampak mengendalikan pertandingan semenjak ronde pertama pertarungan.

Tapi Ward dengan mantap bangkit dan memukul Kovalev sehingga bisa membuat lawannya terdesak.

Ward memenangkan duel unifikasi gelar juara kelas berat ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO. Ketiga hakim kompak memberikan penilaian 114-113 untuk petinju Amerika Serikat.

Kovelav sempat merepotkan pertahanan Ward. Petinju Rusia itu bahkan bisa menjatuhkan lawannya di ronde kedua setelah pukulan tangan kanannya mengenai dagu.

Namun pertarungan terus berlanjut. Pukulan jab kiri Ward bisa melukai wajah Kovalev pada ronde kesembilan. Demikian pula pada ronde 10 hingga 12, hakim memberikan kemenangan kepada Ward atas Kolev di laga ini. Ketiganya memberi skor sama, 114-113.

Kovalev merasa dirampok dan menyalahkan hakim karena memberi skor yang menurutnya tidak adil. Dia merupakan seorang pertarungan Rusia di Amerika yang meraih medali emas Olimpiade Amerika.

Usai laga pertama, Ward merasa tidak dihargai karena sedikit yang memberinya penghargaan atas kemenangan angka di laga pertama.

Kovalev Ingin Balas Dendam

Comments

loading...