Kota Terkecil di Dunia Hanya Memiliki Dua Jalan dan Tiga Baris Rumah

Unik

Ragam / Unik

Kota Terkecil di Dunia Hanya Memiliki Dua Jalan dan Tiga Baris Rumah

Kota Terkecil di Dunia Hanya Memiliki Dua Jalan dan Tiga Baris Rumah

KEPONEWS.COM - Kota Terkecil di Dunia Hanya Memiliki Dua Jalan dan Tiga Baris Rumah Hum merupakan pemukiman di puncak bukit yang indah di wilayah Istria Kroasia yang daya tarik utamanya merupakan menjadi kota terkecil di dunia. Terletak di Istria tengah, sekitar 2,5 jam berkendara...

Hum merupakan pemukiman di puncak bukit yang indah di wilayah Istria Kroasia yang daya tarik utamanya merupakan menjadi kota terkecil di dunia.

Terletak di Istria tengah, sekitar 2,5 jam berkendara dari ibu kota Kroasia Zagreb, Kota Hum di puncak bukit abad pertengahan ialah rumah bagi antara 20 dan 30 orang (21 menurut sensus nasional 2011, dan 27 pada 2021).

Asal-usulnya diselimuti misteri, tetapi penyebutan pertama dalam dokumen sejarah berasal dari tahun 1102, ketika disebut Cholm.

Sebuah lonceng dan menara pengawas dibangun pada tahun 1552 sebagai bagian dari pertahanan kota, dan para penjaga serta keluarga mereka mulai pindah, tetapi kota itu tidak pernah benar-benar berkembang selama berabad-abad, dan bahkan hari ini hanya terdiri dari tiga baris rapi rumah abad pertengahan dan dua jalanan.

Dengan panjang hanya 100 meter dan lebar 30 meter, mudah untuk melihat mengapa Hum dianggap sebagai kota terkecil di dunia.

Yang tidak begitu jelas ialah mengapa itu diklasifikasikan sebagai desa. Lagi pula, ada banyak desa yang lebih kecil dari ini; beberapa hanya terdiri dari segelintir rumah yang tersebar dalam jarak jauh.

Reputasi kota terkecil di dunia telah memberikan keajaiban bagi Hum, dan saat ini pariwisata dianggap sebagai salah satu dari dua sumber pendapatan utama bagi penduduk setempat, bersama dengan pertanian.

Tidak banyak yang bisa dilihat, karena luasnya tempat itu, tetapi penduduk setempat melakukan yang terbaik untuk membuat film pengunjung diterima, dan berjalan di sepanjang salah satu dari hanya dua jalan berbatu, mengagumi arsitektur abad pertengahan mempunyai daya tarik tersendiri.

Dikelilingi oleh pagar batu kecil yang didirikan pada abad pertengahan untuk melindungi kota dari serangan bandit, Hum entah bagaimana tidak pernah melampaui penghalang ini seperti kebanyakan kota lain. Dan sekarang karena mempunyai hak untuk dilindungi, saya curiga kita tidak akan melihat rumah baru dibangun di sana dalam waktu dekat.(yn)

Sumber: odditycentral

Comments