Kota Kecil yang Cantik Tempat Melanie Trump Dibesarkan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kota Kecil yang Cantik Tempat Melanie Trump Dibesarkan

Kota Kecil yang Cantik Tempat Melanie Trump Dibesarkan

KEPONEWS.COM - Kota Kecil yang Cantik Tempat Melanie Trump Dibesarkan Sevnica - Inilah tempat Melania kecil tumbuh sebelum menjadi wanita nomor 1 Amerika Serikat. Traveler tahu di mana yang terasa teduh nan cantik itu?Melansir CNN Travel, Jumat (18/5/2018), ialah Kota S...
Loading...

Sevnica - Inilah tempat Melania kecil tumbuh sebelum menjadi wanita nomor 1 Amerika Serikat. Traveler tahu di mana yang terasa teduh nan cantik itu?

Melansir CNN Travel, Jumat (18/5/2018), ialah Kota Sevnica di Slovenia. Sekolah Dasar Savo Kladnik yang menjadi sekolah Melania Trump waktu kini menjadi salah satu kunjungan wajib ketika traveling ke sana.

Memang, pertumbuhan wisata di Slovenia agak lambat, tentu untuk memanfaatkan ketenaran Melania Trump. Istri Presiden AS lahir itu lahir di Melanija Knavs (diucapkan Knauss) di Novo Mesto, tetapi dibesarkan di Sevnica.

Kota Sevnica yang sekarang sebuah kota industri dengan populasi sekitar 5.000. Janez Levstik, seorang pensiunan pekerja pabrik yang kini menjalankan wisata Melania Trump.

Tur Kota Sevnica akan mengingat Melania Trump yang kini menjadi ibu negara, dulu merupakan anak yang pandai di sekolah. Ibu Melania Trump, Amalija Knavs, merupakan perancang busana pakaian di Jutranjka dan kini sudah ditutup, di sampingnya masih ada pabrik-pabrik yang beroperasi.

Melania Trump kecil (CNN Travel)

Industri di Sevnica mungkin tidak terlalu terdengar. Melania kecil merupakan seorang model di Jutranjka karena sang ibu yang membawanya ke sana untuk mencoba pakaian yang dia rancang.

Pengaruh Melania Trump di Kota Sevnica amat kental. Ada Cafe Julija yang memberikan kudapan manis 'Melania' berbahan apel dan almond dengan isi cokelat putih. Kudapan manis itu juga memiliki garis-garis emas yang bisa dimakan.

Kudapan manis Prva Dama (CNN Travel)

Di toko roti dan kopi Kruhek menjual Prva Dama atau pai apel (diterjemahkan sebagai "wanita pertama" dalam bahasa Slovenia) yang diberi huruf 'M' dan Bendera Amerika kecil. Harganya USD 2 per buah.

Di dalam Sevnica Castle, tampak megah di atas pusat kota tua abad ke-13, pengunjung dapat membeli banyak sekali produk dari 'First Lady'. Merek ini tidak memiliki hubungan dengan istri Presiden AS.

Venesia Slovenia (CNN Travel)

Bukan hanya wisata Sevnica yang berkembang yang akan terjadi ketenaran Melania Trump. Kota terdekatnya, Raka memperolehnya, di sana ada Gereja St. Lawrence, gereja Slovenia yang khas dengan kubah bawang dan merupakan tempat di mana Melania Trump dibaptis pada tanggal 14 Juni 1970.

Kakek Melania Trump merupakan seorang petani di Raka. Pembudidayaannya ialah jenis bawang merah endemik, Raska C'bula. Bawang yang lunak dan manis, orang-orang biasa memakannya mentah dengan roti.

Ada area yang paling indah, yakni Taman Regional Kozjansko, sebelah timur Sevnica. Kostanjevica na Krki, Venesia Slovenia ialah kota abad pertengahan yang dibangun di sebuah pulau di sungai Krka dengan tiga jembatan yang sangat instagramable. (msl/aff)

Comments