Kota Cirebon Siap Mengelar Festival Keraton Nusantara Ke-11

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kota Cirebon Siap Mengelar Festival Keraton Nusantara Ke-11

Kota Cirebon Siap Mengelar Festival Keraton Nusantara Ke-11

KEPONEWS.COM - Kota Cirebon Siap Mengelar Festival Keraton Nusantara Ke-11 Selasa, 22 Agustus 2017 | 09:24 WIBKeraton Kacirebonan. TEMPO/Subekti.Jakarta - Festival Keraton Nusantara akan digelar di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada pada 15-19 September. Ini ialah penyelenggaraa...

Selasa, 22 Agustus 2017 | 09:24 WIBKeraton Kacirebonan. TEMPO/Subekti

Keraton Kacirebonan. TEMPO/Subekti.

Jakarta - Festival Keraton Nusantara akan digelar di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada pada 15-19 September. Ini ialah penyelenggaraan yang ke-11 dan diikuti 43 keraton.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Dana Kartiman, selain itu ada juga 71 keraton peninjau yang ikut ambil bagian dalam Festival Keraton Nusantara .

Selama Festival Keratonm Nusantara akan ditampilkan beberapa pagelaran kesenian dari banyak sekali keraton, pameran benda pusaka, dan lain-lainnya. "Pada tanggal 16 September 2017, akan dilaksanakan kirab agung prajurit keraton Se-Nusantara XI," kata Dana.

Kirab ini akan dilangsungkan dari Keraton Kasepuhan Cirebon menuju Gedung Negara di Jalan Krucuk, Kota Cirebon.

Dana berharap festival ini bisa menarik wisatawan untuk datang menyaksikan keragaman budaya yang ada. Karena Festival Keraton Nusantara tidak datang setiap tahun dan kali ini ialah kesempatan untuk melihat dan menyaksikan seni budaya dari banyak sekali penjuru Nusantara.

ANTARA

Comments