Kostum cosplay keren ini bikinan pemuda Jogja, pembeli ada dari AS

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kostum cosplay keren ini bikinan pemuda Jogja, pembeli ada dari AS

Kostum cosplay keren ini bikinan pemuda Jogja, pembeli ada dari AS

KEPONEWS.COM - Kostum cosplay keren ini bikinan pemuda Jogja, pembeli ada dari AS Cosplay atau costume playing merupakan seni memperagakan karakter kartun, game, atau film. Di Jogja, ada bengkel cosplay keren yang kostumnya sudah terjual sampai luar negeri lho. Keyblade dan jubah d...

Cosplay atau costume playing merupakan seni memperagakan karakter kartun, game, atau film. Di Jogja, ada bengkel cosplay keren yang kostumnya sudah terjual sampai luar negeri lho.

Keyblade dan jubah dari Kingdom Heart dibeli oleh cosplayer dari AS. Dan ada beberapa karya lainnya seperti cosplay phantom blade dari game assassin s creed unity. Juga ada set kostum Power Ranger merah yang legendaris.

Penasaran dengan bengkel yang bernama Yumaki Monster Studio ini?

Menurut Muryadi Saputra Yumaki , owner bengkel , pada awalnya bengkel miliknya melayani pembuatan kostum dan properti untuk cosplay dan pentas seni panggung. Namun kemudian terus bengkembang dan pesanan membikin kostum superhero seperti Kamen Rider atau Super Sentai terus berdatangan.

Cosplay tokoh anime, robot dan serta monster juga banyak dibikin di bengkel sederhana tapi penuh kreatifitas tersebut. Kelebihan dari kostum buatan Yumaki terdapat pada desain dan kemiripan dengan karakter aslinya. "Ambil referensi dari Youtube, gimana cara bikin open flip, bikin muter. Dari referensi tersebut dikombinasikan dengan kostum yang kita pakai," katanya kepada.

Selain membuat kostum, Yumaki juga sering memenangkan lomba di event cosplay lokal sampai nasional. "Kebetulan berpartisipasi di ajang Clas:H Regional Jogja dapat juara satu, sekaligus golden ticket untuk final di Ennichisai Blok M, Alhamdulillah dapat juara tiga," tuturnya.

Walaupun sering dikatakan seperti anak kecil, ia tetap menekuni hobinya dan berkarya karena kesuakaan dia terhadap cosplay.

(nng)

Kostum cosplay keren ini bikinan pemuda Jogja, pembeli ada dari AS

Comments