Korps Paskhas TNI AU Sasar Lansia dan Anak-anak Korban Banjir Kalsel

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Korps Paskhas TNI AU Sasar Lansia dan Anak-anak Korban Banjir Kalsel

Korps Paskhas TNI AU Sasar Lansia dan Anak-anak Korban Banjir Kalsel

KEPONEWS.COM - Korps Paskhas TNI AU Sasar Lansia dan Anak-anak Korban Banjir Kalsel Satgas Paskhas TNI AU yang bertugas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bergerak cepat membantu evakuasi warga Desa Pambantanan dan Desa Tajaulandung, Kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan...

Satgas Paskhas TNI AU yang bertugas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bergerak cepat membantu evakuasi warga Desa Pambantanan dan Desa Tajaulandung, Kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan.

Satgas Paskhas TNI AU yang dipimpin oleh Mayor Pas Raden Ruli Rusliana itu hari ini berhasil menyelamatkan seorang lansia yang terjebak oleh banjir besar yang mengepung tanah kelahirannya itu.

Seorang wanita lansia itu segera dibopong memakai tandu Satgas Paskhas dan dibawa ke titik pengungsian untuk mendapatkan bantuan medis oleh Tim Kesehatan yang sudah tersedia di Posko Pengungsian.

Photo : Pen Korps Paskhas TNI AU

"Dengan memakai Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet Satgas Paskhas terus berusaha membantu warga yang terjebak dalam bencana banjir untuk menolong lansia dan anak-anak yang membutuhkan pertolongan," kata Mayor Pas Raden Ruli Rusliana dalam keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021.

Selain itu, lanjutnya, Satgas Paskhas TNI Angkatan Udara itu juga melakukan distribusi logistik bantuan kepada masyarakat yang masih memilih untuk bertahan di rumah-rumah mereka yang terdampak banjir semenjak beberapa hari lalu.

"Adapun bantuan logistik yang disalurkan antara lain yaitu berupa beras 20 Kilogram, Minyak goreng 10 dus, mie instan, pampers bayi, selimut serta obat-obatan. Dengan adanya penyerahan bantuan logistik tersebut secara langsung diharapkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana banjir," ujarnya.

Biadab, Perwira TNI Dibilang Tewas Setelah Disuntik Vaksin China

Comments