Korea Selatan Tunda Misi ke Bulan hingga Juli 2020

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Korea Selatan Tunda Misi ke Bulan hingga Juli 2020

Korea Selatan Tunda Misi ke Bulan hingga Juli 2020

KEPONEWS.COM - Korea Selatan Tunda Misi ke Bulan hingga Juli 2020 JAKARTA- Beberapa negara di dunia berlomba-lomba untuk meluncurkan misi ke Bulan. Tidak terkecuali Korea Selatan yang mempunyai misi ke Bulan. Dilansir dari laman Space Flight Now, Sabtu (21/9/2019) a...
Loading...

JAKARTA- Beberapa negara di dunia berlomba-lomba untuk meluncurkan misi ke Bulan. Tidak terkecuali Korea Selatan yang mempunyai misi ke Bulan.

Dilansir dari laman Space Flight Now, Sabtu (21/9/2019) awalnya peluncuran pesawat luar angkasa Korea Selatan ke Bulan ke dijadwalkan pada Desember 2020. Namun,peluncuran tersebut ditunda hingga Juli 2022.

Korea Selatan Tunda Peluncuran ke Bulan

Wahana Vikram Milik India Mendarat di Bulan Setelah Hilang Kontak

Hal tersebut lantaran Korea Selatan menemui masalah teknis selama pengembangan. Kabarnya penyelesaian desain pesawat luar angkasa Korea Pathfinder Lunar Orbiter (KPLO) yang akan diluncurkan masih membutuhkan waktu panjang.

"Misi ini sekarang dalam tahap desain terperinci, dan para insinyur bekerja dengan model uji perangkat keras pengorbit sebelum merakit pesawat ruang angkasa KPLO itu sendiri. Misi KPLO akan diluncurkan dengan roket SpaceX Falcon 9 dari Cape Canaveral," kata pihak KARI.

Selanjutnya

Comments