Korban Virus Korona COVID-19 Makin Banyak, Korea Selatan Terapkan Tes Kesehatan Drive-Thru

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Korban Virus Korona COVID-19 Makin Banyak, Korea Selatan Terapkan Tes Kesehatan Drive-Thru

Korban Virus Korona COVID-19 Makin Banyak, Korea Selatan Terapkan Tes Kesehatan Drive-Thru

KEPONEWS.COM - Korban Virus Korona COVID-19 Makin Banyak, Korea Selatan Terapkan Tes Kesehatan Drive-Thru NEGERI Ginseng, Korea Selatan, menjadi negara di luar China dengan kasus virus korona COVID-19 paling tinggi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, sampai saat ini sudah ada 1.766...

NEGERI Ginseng, Korea Selatan, menjadi negara di luar China dengan kasus virus korona COVID-19 paling tinggi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, sampai saat ini sudah ada 1.766 kasus, dengan kasus baru sebanyak 505 kasus.

Angka ini terus bertambah setiap harinya. Oleh karena itu, pemerintah setempat pun meningkatkan kewaspadaannya agar wabah virus korona COVID-19 ini dapat dikendalikan. Salah satu aksi nyata ialah melakukan tes COVID-19 secara 'drive-thru'.

Dengan cara ini, setiap pengendara mobil yang melintas di wilayah Kota Goyang, akan dicek kesehatannya oleh tim medis dengan alat pelindung diri lengkap. Para pengemudi ini diambil spesimennya di dalam mobil dan hasil tes keluar 10 menit kemudian.

Para pengemudi ini diambil spesimennya di dalam mobil dan hasil tes keluar 10 menit kemudian.

Upaya ini dilakukan karena permintaan pemeriksaan COVID-19 terus meningkat di tengah masyarakat. Adanya layanan ini pun dinilai sangat bermanfaat.

"Saya awalnya pergi ke pusat kesehatan masyarakat dan harus menunggu lebih dari satu jam, sedangkan di sini bisa lebih cepat. Jadi ini lebih mudah dan lebih cepat," kata pengemudi pertama kepada penyiar lokal YTN, menurut laporan New York Post.

Selanjutnya

Comments