Korban Virus Corona Terus Bertambah, Per 17 Februari 1.765 Orang Meninggal

Internasional

News / Internasional

Korban Virus Corona Terus Bertambah, Per 17 Februari 1.765 Orang Meninggal

Korban Virus Corona Terus Bertambah, Per 17 Februari 1.765 Orang Meninggal

KEPONEWS.COM - Korban Virus Corona Terus Bertambah, Per 17 Februari 1.765 Orang Meninggal BEIJING - Korban meninggal virus corona sudah melebihi 1.700 orang, setelah otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di Hubei. Dalam laporan korban harian yang disampaikan, pemerintah di...
Loading...

BEIJING - Korban meninggal virus corona sudah melebihi 1.700 orang, setelah otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di Hubei.

Dalam laporan korban harian yang disampaikan, pemerintah di China juga membeberkan bahwa terdapat 1.933 kasus penularan baru.

Dilansir AFP Senin (17/2/2020), saat ini sudah 70.400 terinfeksi virus corona, dengan korban meninggal mencapai 1.765 di seantero China.

Kebanyakan korban dilaporkan berada di Hubei, provinsi yang menjadi asal dari penyebaran patogen bernama resmi Covid-19 semenjak Desember 2019.

Meski begitu, jumlah korban disebut mengalami penurunan semenjak tengah pekan lalu, ketika pemerintah mengubah kriteria untuk menghitung kasus terbaru.

Satu Penumpang Kapal Pesiar MS Westerdam Asal AS Positif Terinfeksi Virus Corona

Perubahan metode itu ialah memasukkan citra paru-paru sebagai bahan pertimbangan orang yang sudah resmi terkonfirmasi virus.

Angka korban meninggal di kisaran 100 orang, meski terbilang tinggi dibanding Minggu (16/2/2020), masih lebih rendah dari data Jumat serta Sabtu.

Di luar Provinsi Hubei, jumlah kasus kematian maupun penularan disebut menurun, dengan juru bicara pemerintah menyebut data terbaru merupakan tanda wabah mulai bisa dikendalikan.

Meski begitu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menuturkan sukar untuk memprediksi bagaimana kebijakan yang harus mereka lakukan untuk menangkal Covid-19.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus di Twitter menyatakan di Twitter, tim yang dikerahkan WHO sudah sampai di Beijing.

Di ibu kota Negeri "Panda" tersebut, mereka bakal menggelar pertemuan dengan pakar setempat untuk mendiskusikan langkah yang harus mereka ambil.

Korban Virus Corona Terus Bertambah, Per 17 Februari 1.765 Orang Meninggal

Comments