Korban Berjatuhan, Pemerintah Rusia Edarkan Panduan Selfie yang Aman

Unik

Ragam / Unik

Korban Berjatuhan, Pemerintah Rusia Edarkan Panduan Selfie yang Aman

Korban Berjatuhan, Pemerintah Rusia Edarkan Panduan Selfie yang Aman

KEPONEWS.COM - Korban Berjatuhan, Pemerintah Rusia Edarkan Panduan Selfie yang Aman Aktivitas selfie telah memakan banyak korban, khususnya kalangan anak muda. Tak ingin korban jiwa terus berjatuhan, pemerintah pun mengedarkan panduan selfie yang aman. Kementerian Dalam Negeri Rusia...


Aktivitas selfie telah memakan banyak korban, khususnya kalangan anak muda. Tak ingin korban jiwa terus berjatuhan, pemerintah pun mengedarkan panduan selfie yang aman.

Kementerian Dalam Negeri Rusia mengedarkan poster yang berisi beberapa gambar larangan aksi selfie berbahaya. Misalnya selfie sambil membawa senjata atau di dekat kereta api.

Selfie yang keren bisa saja malah menghilangkan nyawamu, bunyi tulisan di poster tersebut, seperti dikutip detik.com dari Guardian.

Pemerintah dan polisi Rusia merasa perlu memberi panduan semacam itu karena semakin banyak saja korban berjatuhan karena selfie berbahaya. Sekitar 100 orang di Rusia terluka atau tewas karena selfie sembarangan.

Sayang sekali kami mencatat bahwa jumlah kecelakaan yang disebabkan fotografi diri sendiri meningkat secara konstan. Semenjak awal tahun ini, ada ratusan kasus cedera. Ada lusinan meninggal. Masalah ini sungguh ada, ucap Yelena Alexeyeva dari Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Proses Terjadinya Air Mata

Belum lama ini misalnya, seorang wanita di Moskow selfie memakai pistol tapi ia malah menembak kepalanya sendiri. Untungnya meski terluka parah, ia selamat berkat penanganan cepat di rumah sakit.

Kejadian terbaru lebih tragis karena korbannya yang masih muda meninggal dunia. Korban bernama Anna Krupeynikova meninggal dunia setelah selfie di sebuah jembatan di Moskow. Ia terjatuh dari jembatan itu

Comments