Kontroversi Drakor Tomorrow: Terancam Diboikot Gegara Cantumkan Nama V dan Jungkook BTS

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Kontroversi Drakor Tomorrow: Terancam Diboikot Gegara Cantumkan Nama V dan Jungkook BTS

Kontroversi Drakor Tomorrow: Terancam Diboikot Gegara Cantumkan Nama V dan Jungkook BTS

KEPONEWS.COM - Kontroversi Drakor Tomorrow: Terancam Diboikot Gegara Cantumkan Nama V dan Jungkook BTS Drakor Tomorrow merupakan drama Korea yang diangkat dari webtoon terkenal dengan judul Tomorrow pula. Baru-baru ini, drakor Tomorrow menuai kontroversi karena padda salah satu episod...

Drakor Tomorrow merupakan drama Korea yang diangkat dari webtoon terkenal dengan judul Tomorrow pula. Baru-baru ini, drakor Tomorrow menuai kontroversi karena padda salah satu episodenya diduga memakai nama serta tanggal lahir V dan Jungkook BTS.

Lebih-lebih, pada Drakor Tomorrow episode ketujuh yang tayang pada 22 April 2022 lalu itu, diduga memakai nama serta tanggal lahir V dan Jungkook BTS pada catatan kematian atau digunakan dalam secarik dokumen bertajuk Registrasi untuk masuk Alam Baka.

Atas kejadian tersebut, sontak netizen marah hingga menurunkan rating review drama tersebut. Tidak hanya itu, para netizen di IMDb juga melakukan boikot dengan memberikan rating 1 sehingga total skor drama ini menjadi sangat rendah. Serta mengklik dislike pada rating drama ini pada Google.

Pesona Rowoon SF9 di Tomorrow. (Instagram/@mbcdrama_now)Pesona Rowoon SF9 di Tomorrow. (Instagram/@mbcdrama_now)

Adapun data V BTS yang diduga digunakan dalam drama Tomorrow ialah memakai nama aslinya adalah Kim Tae Hyung . Dalam episode tersebut juga tampak, tanggal lahir yang digunakan sama persis dengan tanggal asli milik V BTS. Yang dirubah hanya tahunnya, dari 1995 menjadi 1971.

Dikecam Usai Sisipkan Identitas Anggota BTS di Daftar Kematian, Staf Drakor Tomorrow Beri Klarifikasi

Sementara itu, data Jungkook BTS yang juga diduga digunakan dalam episode ketujuh drama Tomoorow ialah tanggal lahirnya adalah 1 September 1991. Sementara untuk namanya memakai nama lain, adalah Kim Yoo Rim .

Namun, baru - baru ini perwakilan dari tim produksi drama Tomorrow menyatakan permintaan maafnya. Mereka mengatakan bahwa tanggal lahir yang digunakan hanya kombinasi angka dan tidak mempunyai niat khusus, katanya pada Selasa (17/5/2022).

Untuk diketahui, drama Tomoorrow ini dibintangi oleh sejumlah bintang kondang Korsel seperti Rowoon SF9, Kim Hee Sun dan Lee Soo Hyuk. Kisahnya bermula dengan alur cerita Choi Joon Woong (Rowoom) yang tak sengaja koma.

Komanya tersebut disebabkan karena ia berselisih dengan dua malaikat maut, salah satu dari malaikat maut tersebut mempunyai nama Goo Ryun (Kim Hee Sun). Singkat cerita, akhirnya Choi Joon Woong (Rowoom) mendapat tawaran untuk magang menjadi malaikat maut. Tawarannya pun sangat menggiurkan.

Demikianlah ulasan mengenai kontroversi drakor Tomorrow yang membuat netizen marah, sampai - sampai netizen melakukan boikot dengan hanya memberi rating 1 pada IMDb, sehingga rating drama ini menjadi sangat rendah. Selain itu, mereka juga memberikan dislike pada drama ini di google.

Member BTS Terobsesi pada Beanie-nya, Begini Reaksi Jungkook

Comments