Konsumsi Makanan Ini Biar Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Konsumsi Makanan Ini Biar Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan

Konsumsi Makanan Ini Biar Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan

KEPONEWS.COM - Konsumsi Makanan Ini Biar Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan MUSIM hujan mulai muncul di sebagian wilayah Indonesia. Kondisi tubuh pun mesti lebih dijaga agar tidak tumbang ketika diguyur air hujan. Cuaca yang keras selama musim hujan juga bisa berdampak buruk...

MUSIM hujan mulai muncul di sebagian wilayah Indonesia. Kondisi tubuh pun mesti lebih dijaga agar tidak tumbang ketika diguyur air hujan.

Cuaca yang keras selama musim hujan juga bisa berdampak buruk pada kulit. Bila ingin kulit bebas dari masalah secara menyeluruh, perlu melakukan upaya ekstra selama musim hujan.

Deretan Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit, Nomor 2 Paling Penting

Antisipasi terhadap kesehatan kulit saat musim hujan itu bisa dengan menambahkan makanan sehat ke menu harian Kamu. Berikut lima makanan yang perlu ditambahkan untuk menjaga kesehatan kulit di kala musim hujan, seperti dinukil dari laman Times of India, Jumat (4/12/2020).

1. Alpukat

Alpukat tidak hanya baik bagi kesehatan Kamu secara keseluruhan, tetapi juga sangat baik untuk kulit. Dikemas dengan kaya vitamin E dan minyak yang sehat, alpukat menutrisi kulit dari tingkat sel. Sarat dengan antioksidan, buah ini dapat melindungi kulit Kamu dari kerusakan oksidatif.

Alpukat. (Foto: Lifehack)

2. Almond

Kacang almond dikenal sebagai makanan super semenjak dulu. Kacang ini bisa dengan mudah ditambahkan ke makanan sehari-hari. Almond bisa menjaga kuku, kulit, dan bahkan rambut tetap sehat. Kaya vitamin dan dapat membantu melawan tanda-tanda awal penuaan dan melembapkan kulit.

7 Tips Merawat Kulit, Hindari Air Panas hingga Program Diet

3. Wortel

Wortel dikemas dengan vitamin C yang merupakan salah satu vitamin paling penting untuk kesehatan kulit. Buah ini membantu dalam produksi kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit. Makan wortel secara rajin juga dapat membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus dan menjaga pigmentasi kulit.

Comments