Konsumsi Curcuma Bisa Cegah Penularan Covid-19? Ini Kata Dokter

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Konsumsi Curcuma Bisa Cegah Penularan Covid-19? Ini Kata Dokter

Konsumsi Curcuma Bisa Cegah Penularan Covid-19? Ini Kata Dokter

KEPONEWS.COM - Konsumsi Curcuma Bisa Cegah Penularan Covid-19? Ini Kata Dokter Herbal seperti curcuma atau dikenal kunyit, mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan dan memperkebal imunitas. Lantas apakah jenis jamu-jamuan ini bisa menc...

Herbal seperti curcuma atau dikenal kunyit, mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan dan memperkebal imunitas. Lantas apakah jenis jamu-jamuan ini bisa mencegah Covid-19?

"Jawabannya kita belum tahu ya, maksudnya ini kan terkait sesuatu yang memang harus dibuktikan, yang membuktikan dengan suatu penelitian spesifik untuk pencegahan," ujar Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania saat Talkshow Kesehatan secara virtual, Rabu (21/10/2020).

Dokter Inggrid mengatakan, pada dasarnya herbal seperti curcuma memang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Demikian juga sebagai upaya mencegah penularan virus seperti Covid-19, mengonsumsi curcuma cukup penting supaya tubuh kebal terhadap segala penyakit.

"Maka kita berharap bisa ketemu, kita bisa pergi mempunyai kemampuan untuk tercegah dari penularannya. Tentunya pencegahan itu kan juga mesti komprehensif ya tidak hanya misalnya meningkatkan imunitas tubuh dengan suplemen," terangnya.

Herbal seperti curcuma atau dikenal kunyit, memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

4 Minuman Alami untuk Hilangkan Racun dalam Tubuh

Comments