Konsumsi 5 Makanan Ini Usir Stres karena Pandemi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Konsumsi 5 Makanan Ini Usir Stres karena Pandemi

Konsumsi 5 Makanan Ini Usir Stres karena Pandemi

KEPONEWS.COM - Konsumsi 5 Makanan Ini Usir Stres karena Pandemi Pandemi Covid-19 tak hanya berimbas pada kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Gaya hidup yang 'dipaksa' berubah, hingga belum adanya kejelasan kapan pandemi ini akan berakhir tentu menimbulka...

Pandemi Covid-19 tak hanya berimbas pada kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Gaya hidup yang 'dipaksa' berubah, hingga belum adanya kejelasan kapan pandemi ini akan berakhir tentu menimbulkan kekhawatiran.

Rasa khawatir dan cemas yang terjadi secara terus menerus dapat memicu stres. Karena itu, penting bagi Kamu untuk mengendalikan stres. Salah satu cara untuk meredakannya ialah mengonsumsi makanan sehat.

Melansir Boldsky pada Senin (3/8/2020), berikut 5 makanan yang bisa Kamu konsumsi untuk membantu meredakan stres.

1. Ubi jalar

Mengonsumsi makanan kaya nutrisi dapat memberikan dampak positif bagi tubuh. Seperti halnya ubi jalar, ini merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat membantu menurunkan kadar hormon stres kortisol. Vitamin C dan potasium yang terkandung pada ubi jalar juga bermanfaat untuk respon stres.

2. Bawang putih

bawang putih

Bawang putih kaya akan senyawa sulfur yang membantu meningkatkan kadar glutathione, antioksidan yang dapat membantu mengurangi tingkat stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih secara teratur dapat membantu memerangi stres dan mengurangi gejala kecemasan.

3. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan sulforaphane, adalah senyawa belerang yang mempunyai sifat neuroprotektif dan dapat menunjukkan efek menenangkan. Ini terbukti dapat membantu mengatur tingkat stres.

Intip Foto Bangun Tidur Jennifer Lopez yang Banjir Kebanggaan Netizen

4. Alpukat

Buah mentega ini dapat menurunkan tingkat stres karena kekayaan asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya. Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan suasana hati Kamu serta mengurangi stres dan kecemasan.

5. Dark chocolate

Mengonsumsi dark chocolate dapat membantu Kamu mengelola tingkat stres dalam dua cara. Adalah melalui dampak kimia dan emosional. Dark chocolate kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi stres dan menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh. Namun, pastikan mengonsumsinya dalam jumlah yang sedang saja ya.

(hel)

Comments