Konser Resital, Chikita Amanda Angkat Kehidupan Anak Hingga Pertumpahan Darah

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Konser Resital, Chikita Amanda Angkat Kehidupan Anak Hingga Pertumpahan Darah

Konser Resital, Chikita Amanda Angkat Kehidupan Anak Hingga Pertumpahan Darah

KEPONEWS.COM - Konser Resital, Chikita Amanda Angkat Kehidupan Anak Hingga Pertumpahan Darah Komposer musik muda berbakat Chikita Amanda menggelar konser komposisi resital mengusung tajuk Eclectic di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Chikita Amanda tampil memukau di...

Komposer musik muda berbakat Chikita Amanda menggelar konser komposisi resital mengusung tajuk Eclectic di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Chikita Amanda tampil memukau di hadapan ratusan para penonton ketika itu.

Wanita yang kini tercatat sebagai mahasiswi semester akhir jurusan musik di Universitas Pelita Harapan ini menampilkan komposisi yang dibuatnya dalam beberapa tema.

Mulai dari tema perihal kehidupan anak-anak, traveling, hingga pertumpahan darah karena peperangan. Chikita Amanda sukses mengaduk emosi penonton dalam konsernya yang mengusung tajuk Eclectic.

"Ada banyak hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari namun bermakna, gitu. Aku menggambarkan kehidupan anak-anak. Ada perasaan senang, ceria, anak-anak kan biasanya senang terus. Sedihnya cuma karena jatuh atau hal-hal sepele," ungkap Chikita Amanda saat ditemui usai konser, belum lama ini.

Chikita Amanda mempunyai alasan khusus kenapa mengangkat peperangan dalam konser resitalnya. Menurutnya, pertumpahan darah melalui peperangan merupakan bagian dari sejarah peradaban manusia.

"Pertumpahan darah. Di sini aku menggambarkan di dalam kehidupan ini tidak semuanya senang. Yang paling menyisakan bekas dari pertumpahan darah ini merupakan kesedihan, tangis. Aku menggambarkan itu di dalam pertunjukan orkestra. Terus ada eclectic, ini karya inti dari konser ini menampilkan piano orkestra," paparnya.

Melalui konser resital yang digelar, Chikita Amanda mau menekankan kepada para penonton kalau musik bisa didengarkan kapan saja dan dari mana saja. Termasuk musik yang merupakan tanda-tanda alam.

"Aku mau menekankan ke penonton bahwa musik itu dimana saja, musik dimainin dan kita hanya perlu mendengarkan itu," tandas Chikita Amanda.

(Man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani

Editor Suyanto Soemohardjo

Comments