Konser Iwan Fals mengajak orang Indonesia menghidupkan cinta

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Konser Iwan Fals mengajak orang Indonesia menghidupkan cinta

Konser Iwan Fals mengajak orang Indonesia menghidupkan cinta

KEPONEWS.COM - Konser Iwan Fals mengajak orang Indonesia menghidupkan cinta Annisa Cikal Rambu Basae dan Iwan Fals mengajak orang Indonesia menebar cinta dalam kehidupan (foto-foto:/yani andryansjah Legenda musik Indonesia Iwan Fals akan kembali menghibur penggemarnya. Penyan...
Loading...

Annisa Cikal Rambu Basae dan Iwan Fals mengajak orang Indonesia menebar cinta dalam kehidupan (foto-foto:/yani andryansjah

Legenda musik Indonesia Iwan Fals akan kembali menghibur penggemarnya. Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu akan menggelar konser bertajuk Aku Cinta di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) mendatang. Oh iya, seperti biasa Iwan bakal melakukan ritual hijau sebelum konser. Akan ada penanaman bibit pohon di sejumlah titik di beberapa tempat.

Menurut Iwan gelaran ini akan menjadi konser spesial. Maklum pelantun Sarjana Muda itu akan membawakan sekitar 22 lagu hits dari sekitar 380 lagu yang dia ciptakan. Selain itu, konser ini punya arti yang mendalam terkait pemaknaan cinta.

Saya cinta benar sama Indonesia. Ada warna, kebhinekaan. Mudah-mudahan ini menginspirasi kita. Belakangan ini kan suasana di masyarakat ngeri-ngeri sedap gimana gitu. Tapi saya percaya mudah-mudahan konser ini menjadi semacam oase. Ya konser selama 3 jam nyanyi bareng-bareng setelah itu pulang, kita berpikir apa sih makna hidup ini sebenarnya udah-mudahan bisa mengisi kekosongan yang mungkin dirasakan, beber Iwan saat jumpa pers baru-baru ini di Jakarta.

Iwan Fals Aku Cinta © 2019(Ki-Ka) Annisa Cikal Rambu Basae, Iwan Fals, dan Chrysilla Novianti, perwakilan MME Entertainment

Rencananya dalam konser ini Iwan bakal menggandeng Superman Is Dead (SID) sebagai band pembuka. SID sendiri bukan band yang asing bagi Iwan karena mereka sudah beberapa kali berkolaborasi. Selain itu masih ada bintang tamu lain baik dari grup band, penyanyi duo, dan individu. Sayangnya masih dirahasiakan.

Pokoknya merupakan. Kita akan menampilkan bintang tamu yang bakal menyokong konser ini semakin seru. Siapanya, masih rahasia. Datang saja nanti saat konser, ujar Annisa Cikal Rambu Basae, putri Iwan Fals yang notabene Direktur PT Tiga Rambu, manajemen Iwan Fals.

Yang menarik, konser Aku Cinta ini akan dikemas seperti suasana mirip festival of colors atau festival of love, yang menandakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dan merayakan keberagaman serta menanamkan rasa persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Iwan Fals Aku Cinta © 2019

Nah nantinya saat konser akan ada momen penonton saling melemparkan bubuk warna-warni layaknya acara lari Color Run. Ini baru pertama kalinya dilakukan dalam konser pelantun Oemar Bakri itu.

Bubuk warna-warni itu akan dibagikan secara gratis. Warna-warna tersebut sebagai tanda sayang kepada orang lain. Tak pelak, konser ini lebih berbicara mengenai penghargaan terhadap makna cinta. Ya cinta pada sesama manusia, sahabat, makhluk hidup, termasuk kepada alam.

Bubuk warna-warni itu menjadi perlambang untuk menyesuaikan dengan tema Aku Cinta dari konser ini, kata Chrysilla Novianti, perwakilan dari MME Entertainment selaku promotor.

Iwan Fals Aku Cinta © 2019

Silla sendiri mengaku tak mengerti mengapa saat ingin menggelar konser yang langsung terlintas merupakan Iwan Fals. Boleh jadi selain sebagai musisi legendaris, banyak lagu-lagu Iwan yang juga memuat cinta universal tersebut.

Pihak promotor menargetkan 14 ribu penonton dalam konser ini. Mereka menjamin keamanan dan kenyamanan hadirin dengan menyiapkan prosedur kegiatan. Lokasi rimbun di Allianz Ecopark Ancol juga diyakini sesuai dengan konsep yang diusung.

Namun yang terpenting Iwan menekankan soal kebhinekaan Indonesia. Apalagi kalau dikaitkan dengan suasana politik kekinian yang makin memanas. Menurut Iwan duduk perkara pilihan saat pemilu itu urusan individu. Jadi saat nyoblos itu urusan Kamu dengan bilik suara, tegas Iwan.

Iwan Fals Aku Cinta © 2019

Baginya pemilihan presiden ialah salah satu peristiwa penting yang hanya menjadi bagian kecil dari proses demokrasi. Tapi dibalik itu ada kepentingan yang jauh lebih besar lagi adalah cinta Indonesia.

Kita harus bangga sebagai orang Indonesia. Negara kita ini begitu indah dengan ragam suku bangsa, budaya, kepercayaan, tapi bisa bersatu dalam NKRI, ujar Iwan.

Ia juga menggaris bawahi bahwa cinta itu merupakan hal mendasar yang harus dimiliki manusia. Menurut Iwan, cinta itulah yang membuat kehidupan. Karena itu lewat konsernya Iwan ingin mengajak semua kalangan menghidupkan cinta.

Recommended By Editor
Loading...
Loading...

Comments