Konser di Borobudur, Mariah Carey Wajib Cicipi 3 Rekomendasi Kuliner Legendaris Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Konser di Borobudur, Mariah Carey Wajib Cicipi 3 Rekomendasi Kuliner Legendaris Ini

Konser di Borobudur, Mariah Carey Wajib Cicipi 3 Rekomendasi Kuliner Legendaris Ini

KEPONEWS.COM - Konser di Borobudur, Mariah Carey Wajib Cicipi 3 Rekomendasi Kuliner Legendaris Ini SETELAH Celine Dion, pencinta musik Tanah Air akan kembali dimanjakan oleh suguhan konser musik berbobot dari seorang diva internasional. Malam tadi, diva pop dunia, Mariah Carey, dikabarkan telah men...

SETELAH Celine Dion, pencinta musik Tanah Air akan kembali dimanjakan oleh suguhan konser musik berbobot dari seorang diva internasional. Malam tadi, diva pop dunia, Mariah Carey, dikabarkan telah mendarat di Bandara Adisucipto Yogyakarta dengan pesawat pribadinya.

Pelantun tembang All I Want For Christmas Is You itu rencananya akan tampil dalam perhelatan HIMBARA Borobudur Symphony 2018 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, Selasa 6 November 2018. Momen ini merupakan kesempatan yang tepat untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata Indonesia di kancah internasional.

Okezone telah merangkum 3 rekomendasi masakan legendaris asal Yogyakarta, bagi Kamu yang hendak menyaksikan secara langsung konser Mariah Carey di Magelang. Mungkin juga bisa jadi pertimbangan pihak promotor kalau tertarik menyuguhkan masakan khas lokal kepada sang diva. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini, sebagaimana dilansir Okezone dari banyak sekali sumber, Senin (5/11/2018).

Gudeg Pawon

Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang paling digemari penduduk lokal maupun wisatawan. Selain menyuguhkan sensasi rasa manis yang khas, hidangan ini semakin terasa nikmat ketika ditambahkan sambal cabai pedas dan taburan gulai krecek yang menggugah selera. Nah, berbicara soal gudeg, ada sebuah kedai legendaris yang wajib Kamu kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta adalah, kedai gudeg pawon. Konon katanya, warung gudeg pawon telah ada semenjak 1958.

Keunikannya sendiri terletak pada ruang makannya yang berada di dalam dapur warung tersebut. Bila tertarik untuk menyambanginya, datanglah tepat waktu mengingat antriannya yang sangat panjang. Gudeg Pawon beroperasi mulai mukul 22.00 WIB di Hl. Prof. DR Soepomo, Janturan Umbulharjo, Yogyakarta. Menunya cukup bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau berkisar Rp11 ribu Rp25 ribu.

gudeg pawon

(Foto: @riderkulineran/Instagram)

Bakmi Jawa Mbah Gito

Selain gudeg, liburan ke Jogja belum lengkap rasanya jikalau tidak menikmati suguhan bakmi jawa nan lezat. Warung Bakmi Jawa Mba Gito bisa menjadi pilihan tepat bagi Kamu yang ingin merasakan kenikmatan bakmi khas Yogyakarta. Bakmi Jowo Mbah Gito berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede.

Untuk menunya sendiri, Kamu bisa memesan bakmi godhog, bakmi goreng, hingga nasi goreng dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp20 ribu Rp 25 ribu saja. Tidak hanya itu, suasana warung ini pun terasa sangat nyaman karena didominasi interior berbahan kayu unik.

bakmi

(Foto: @e_ndro/Instagram)

Nasi Goreng Beringharjo

Warung yang telah berdiri semenjak 1960 ini menunjukkan dua menu nasi goreng yang lezat adalah, nasi goreng ayam dan nasi goreng babi. Berbicara soal rasa, Kamu tidak perlu lagi meragukan kelezatannya.

Semua hidangan yang ada di tempat ini diolah berdasarkan resep turun temurun. Bila tertarik untuk mencicipinya, warung nasi goreng beringharjo dapat Kamu jumpai di depan Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

nasgor

(Foto: @koemz/Instagram)

(hel)

Comments