Konsep Transit Oriented Development Mulai Diterapkan di Jakarta, Bisa Jadi Tempat Anak Muda Asah Kreativitas

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Konsep Transit Oriented Development Mulai Diterapkan di Jakarta, Bisa Jadi Tempat Anak Muda Asah Kreativitas

Konsep Transit Oriented Development Mulai Diterapkan di Jakarta, Bisa Jadi Tempat Anak Muda Asah Kreativitas

KEPONEWS.COM - Konsep Transit Oriented Development Mulai Diterapkan di Jakarta, Bisa Jadi Tempat Anak Muda Asah Kreativitas Konsep Transit Oriented Development (TOD) mulai diterapkan di kota Jakarta untuk menyokong perkembangan kota metropolitan tersebut. Konsep TOD diterapkan agar kota Jakarta tetap berkembang meskipun na...

Konsep Transit Oriented Development (TOD) mulai diterapkan di kota Jakarta untuk menyokong perkembangan kota metropolitan tersebut. Konsep TOD diterapkan agar kota Jakarta tetap berkembang meskipun nanti ibu kota negara dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN Tedy Bharata dalam acara Blok M Green Collabs: Shifting Into Green Lifestyle mengatakan bahwa pemerintah harus melihat masa depan, bagaimana Jakarta bisa berkembang setelah Nusantara menjadi ibukota baru.

Blok M Greens Colab. (Dok: istimewa)Blok M Greens Colab. (Dok: istimewa)

. BUMN mempunyai banyak aset, dan seiring dengan perubahan usaha, maka ada beberapa aset yang bisa direvitalisasi. Revitalisasi aset ini sudah dilakukan, dan ini akan terus dilakukan. Contoh gedung-gedung tua di Jakarta sudah direnovasi dan dimanfaatkan menjadi kafe, tempat hang out, dan tempat hiburan, ungkap Tedi.

Kepala Sudin Kebudayaan Kota Jakarta Selatan Puspla Dirdjaja mengungkapkan pihaknya telah berencana untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang berbau seni budaya, yang nantinya bisa menyokong kreativitas para anak muda, yang juga akan diselenggarakan di Taman Literasi Christina Martha Tiahahu.

Apresiasi Pelanggan, Nutriflakes Bagikan Hadiah Menarik Selama November

Kami mungkin akan mengadakan kegiatan yang berbau seni budaya. Kita akan bikin yang kreatif untuk generasi muda. Kegiatan tersebut, kami menyokong daerah TOD ini, di taman ini, terutama yang ruang publik lebih optimal pemanfaatannya, lebih dikenal oleh masyarakat, dan ada aktivitas publik yang kita lakukan, ujar Puspla.

Direktur Pakuwon Jati Alexander Stefanus Ridwan Suhendra yang menyebutkan sejumlah manfaat dari diterapkannya konsep TOD untuk perkembangan Jakarta.

Manfaatnya luar biasa. Dengan adanya TOD, kegiatan itu jadi lebih terpusat, contohnya kegiatan di taman ini, yang bisa menunjukkan apa saja yang sudah dilakukan. Contoh, anak-anak SMA tidak terlalu jauh jikalau mengadakan kegiatan seni, ucap Alexander.

Kemudian, dengan adanya MRT gampang juga untuk datang ke taman ini. Jadi saya kira taman ini akan menjadi taman yang aktif, di mana kegiatan yang dilakukan semua orang bisa dilakukan di sini, mengadakan kegiatan baru, dan menarik orang-orang untuk datang ke sini, imbuhnya.

Direktur Pengembangan Usaha MRT Jakarta, Farchad H. Mahfud membeberkan rencana ke depan yang akan dilakukan untuk menciptakan Jakarta sebagai kota hijau yang ramah lingkungan.

Nikita Mirzani Minta Doa Anak Yatim dari dalam Bui

Pihak MRT sedang mengembangkan 2 hal. Pertama ini temanya Green Creative Hub, yaitu kegiatan yang bersifat kretaif. Contoh usaha digital, kegiatan kesenian, kegiatan budaya ingin kita hadirkan, dan diperbanyak di taman ini. Dan kita berharap Blok M bisa kembali jaya seperti di era 90an. Kedua, pengembangan ke depan area ini akan lebih banyak mengembangkan area-area hijau. Kita bisa melakukan pembangunan di taman ini hingga 10% tanpa mengambil area hijaunya. Hal ini kita kedepankan untuk menyokong kota yang ramah lingkungan, lanjutnya.

Comments