Konsep Mobil Bermesin Tiga Silinder Ditolak di China

Otomotif

News / Otomotif

Konsep Mobil Bermesin Tiga Silinder Ditolak di China

Konsep Mobil Bermesin Tiga Silinder Ditolak di China

KEPONEWS.COM - Konsep Mobil Bermesin Tiga Silinder Ditolak di China SHANGHAI - Opsi untuk membuat kendaraan dengan efisiensi bahan bakar serta lebih ramah lingkungan, menjadi pilihan sejumlah produsen di masa sekarang. Tetapi, tidak semua rencana yang disampaikan bisa...

SHANGHAI - Opsi untuk membuat kendaraan dengan efisiensi bahan bakar serta lebih ramah lingkungan, menjadi pilihan sejumlah produsen di masa sekarang. Tetapi, tidak semua rencana yang disampaikan bisa berbuah manis ataupun mendapat dukungan untuk dapat berlanjut menuju tahap produksi.

Tekanan untuk membuat mobil dengan efisiensi bahan bakar juga dirasakan oleh produsen di pasar otomotif China, yang mempunyai aturan ketat soal kadar emisi gas buang. General Motors (GM) sebenarnya mempunyai solusi dengan mengembangkan kendaraan dengan tipe mesin tiga silinder untuk memenuhi standar tersebut.

Pabrik Mobil

Penggunaan tiga silinder pada rangkaian mesin ini, dianggap lebih efisien dibandingkan pilihan mesin konvensional empat silinder yang tersedia pada produk GM di pasaran. Sedianya penerapan mesin tiga silinder itu akan diletakkan GM pada mobil keluaran merek di bawah naungannya adalah Buick dan Chevrolet di China.

Rencana itu segera urung dilakukan setelah adanya upaya penolakan dari rekanan layanan penjualan GM di pasar otomotif China. "Wacana tersebut terlalu dini, radikal, serta disampaikan kepada banyak pihak tanpa persiapan yang matang benar," ujar salah seorang manager pemasaran di China, seperti dilansir oleh Reuters.

Selanjutnya

Comments