Konon Berhantu, Desa Menyeramkan Tak Berpenghuni Ini justru Jadi Primadona Wisatawan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Konon Berhantu, Desa Menyeramkan Tak Berpenghuni Ini justru Jadi Primadona Wisatawan

Konon Berhantu, Desa Menyeramkan Tak Berpenghuni Ini justru Jadi Primadona Wisatawan

KEPONEWS.COM - Konon Berhantu, Desa Menyeramkan Tak Berpenghuni Ini justru Jadi Primadona Wisatawan SEBUAH desa di China yang konon disebut 'berhantu' justru laris manis jadi destinasi tujuan wisata. Diketahui di beberapa negara terdapat tempat kosong tak berpenghuni yang kerap mencuri perhatian w...

SEBUAH desa di China yang konon disebut 'berhantu' justru laris manis jadi destinasi tujuan wisata.

Diketahui di beberapa negara terdapat tempat kosong tak berpenghuni yang kerap mencuri perhatian wisatawan, salah satunya merupakan Desa Houtouwan.

Desa yang berada di Pulau Shengshan, bagian dari Kepulauan Shengsi di lepas pantai timur China ini mulanya merupakan desa nelayan yang Tercatat pada 1980-an penduduknya ada lebih dari 3.000 jiwa.

Sayangnya, lokasi yang terpencil dan akses yang sulit membuat para penduduknya hijrah pada 1990-an. Dan pada 2002 secara resmi desa tersebut dikosongkan an bergabung dengan desa terdekat.

Infografis Fakta Hutan Aokigahara

Beberapa dekade tak berpenghuni, bangunan yang terbengkalai ditumbuhi tanaman liar yang rimbun. Bahkan, ada beberapa rumah yang masih berisi perabotan.

Pada 2015, lantaran foto pemandangan yang indah dari desa tak berpenghuni itu viral membuat netizen China mengenali desa Houtouwan.

Uniknya, alih-alih merayakan ketenaran desa tersebut, Pemerintah Kepulauan Shengsi justru sangat mewaspadai dampak dari lonjakan wisatawan yang datang.

"Houtouwan dari Shengshan belum dilengkapi dengan kondisi yang terbuka untuk turis. Kami mendesak pengunjung untuk menjaga ketenangan desa untuk saat ini," ungkap salah seorang pejabat setempat, Chen Bo dalam pernyataan resminya kala itu.

Follow Gosip Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments