Kondisi Pasar Lesu, Pedagang Mobil Seken Enggan Beri Potongan Khusus

Otomotif

News / Otomotif

Kondisi Pasar Lesu, Pedagang Mobil Seken Enggan Beri Potongan Khusus

Kondisi Pasar Lesu, Pedagang Mobil Seken Enggan Beri Potongan Khusus

KEPONEWS.COM - Kondisi Pasar Lesu, Pedagang Mobil Seken Enggan Beri Potongan Khusus JAKARTA - Berbeda dengan tradisi yang berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya, penjual kendaraan seken belum terlihat menuai keuntungan di pengujung tahun ini. Meski jadi salah satu tujuan konsumen me...
Loading...

JAKARTA - Berbeda dengan tradisi yang berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya, penjual kendaraan seken belum terlihat menuai keuntungan di pengujung tahun ini. Meski jadi salah satu tujuan konsumen mendapatkan kendaraan, kondisi pasar otomotif seken belum akan terdorong secara signifikan.

Lesunya penjualan kendaraan bermotor secara umum, karena perputaran dan pertumbuhan ekonomi beberapa waktu belakangan jadi faktor utama. "Tidak terlihat akan ada peningkatan penjualan di pasar mobil seken, boleh dibilang fenomena ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Mobil Bekas

Pedagang kendaraan biasanya tidak menyiapkan taktik khusus untuk meningkatkan penjualan di pengujung tahun. Kebanyakan masih berusaha bergantung pada prinsip ketersediaan barang dan permintaan konsumen. Faktor itu juga mempengaruhi harga jual yang terbentuk dalam lingkup bursa kendaraan seken saat ini.

Pengaruh kondisi mobil pada harga jual kendaraan, membuat pedagang tidak memberikan diskon khusus untuk menggaet minat calon pembeli secara proaktif. "Untuk mobil seken tidak ada potongan harga semacam itu, lebih tergantung kondisi mobil," kata Herjanto kepada Okezone Otomotif.

Selanjutnya

Comments