Kondisi 78 WNI yang Ikut Dikarantina di Kapal Pesiar Terkait Virus Corona

Internasional

News / Internasional

Kondisi 78 WNI yang Ikut Dikarantina di Kapal Pesiar Terkait Virus Corona

Kondisi 78 WNI yang Ikut Dikarantina di Kapal Pesiar Terkait Virus Corona

KEPONEWS.COM - Kondisi 78 WNI yang Ikut Dikarantina di Kapal Pesiar Terkait Virus Corona JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI memastikan kondisi 78 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal karantina Jepang dalam kondisi sehat.Diketahui, otoritas Jepang melakukan karantina terhada...

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI memastikan kondisi 78 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal karantina Jepang dalam kondisi sehat.

Diketahui, otoritas Jepang melakukan karantina terhadap kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang, lantaran ada 61 penumpang yang positif virus corona.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, 78 WNI tersebut merupakan kru kapal bukan penumpang.

"Terdapat 78 kru WNI yang bekerja dalam Kapal Diamond Princess. Keseluruhan WNI tersebut saat ini dalam keadaan sehat," kata Judha melalui keterangannya, Sabtu (9/2/2020).

Ia menuturkan, KBRI juga telah menjalin komunikasi dengan para kru WNI untuk memantau kondisi dan memberikan bantuan yang diharapkan.

"78 kru WNI masih dikarantina di kapal tersebut," ujar dia.

Sesuai protokol kesehatan, proses karantina dilakukan selama 14 hari terhitung semenjak 5 Februari 2020.

Meninggalnya Dokter Li Wenliang karena Virus Corona Picu Kemarahan Masyarakat China

Pihak kapal telah menyediakan kebutuhan logistik, layanan telepon dan internet gratis untuk memudahkan awak dan penumpang berkomunikasi dengan keluarga.

Sementara, penumpang yang dinyatakan positif virus jenis 2019-nCoV telah dipindahkan dan diisolasi di rumah sakit di Prefektur Kanagawa.

Update jumlah korban virus corona

Berdasrkan data dari Thewuhanvirus.com, angka kasus Coronavirus (2019-nCov) dan kematian karena virus tersebut saat ini terus bertambah.

Berdasarkan data terbaru yang dikutip , Sabtu (8/2/2020) pukul 14.18 WIB, tercatat sebanyak 34.986 kasus terkonfirmasi coronavirus dan 725 kematian yang tersebar di 28 negara.

Dilansir CNN, Thailand telah melaporkan tujuh kasus baru yang terkonfirmasi coronavirus.

Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand melaporkan tiga dari pasen baru tersebut adalah orang Thailand dan empat orang China.

Saat ini telah ada 32 kasus dikonfirmasi Thailand.

Negara ini merupakan tujuan populer wisatawan Tiongkok.

Update coronavirus 8 Feb 2020 Update coronavirus terbaru (thewuhanvirus.com) Gosip Terkait

Penulis: Rina Ayu Panca Rini

Editor: Hasanudin Aco

Ikuti kami di Viral Video Pasangan Mesum di Gunung Digerebek, Fiersa Besari: Selimut Ditarik Paksa Itu Lebih Salah

Comments