Komunitas MBCI Gelar Gowes Bareng ke GBK dan Monas

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Komunitas MBCI Gelar Gowes Bareng ke GBK dan Monas

Komunitas MBCI Gelar Gowes Bareng ke GBK dan Monas

KEPONEWS.COM - Komunitas MBCI Gelar Gowes Bareng ke GBK dan Monas KOMUNITAS sepeda Moulton Bicycle Club Indonesia (MBCI) untuk pertama kalinya secara resmi menggelar gowes bersama para anggotanya. Kegiatan itu dilakukan pada hari ini, Sabtu (2/3/2019). Rute yang dip...

KOMUNITAS sepeda Moulton Bicycle Club Indonesia (MBCI) untuk pertama kalinya secara resmi menggelar gowes bersama para anggotanya. Kegiatan itu dilakukan pada hari ini, Sabtu (2/3/2019). Rute yang dipilih kira-kira mempunyai jarak tempuh 35 km. Mulai dari Kemang, Jakarta Selatan menuju Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional di Jakarta Pusat, lalu kembali ke Kemang.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 06.30 WIB pagi tadi itu dihadiri oleh kurang lebih 60 orang. Sebelum kegiatan gowes dimulai, para anggota komunitas yang merupakan pencinta sepeda lipat Alex Moulton itu mendapatkan jersey khusus. Sepanjang perjalanan mereka juga mendapatkan pengawalan dari polisi agar kegiatan berjalan lancar.

"Acaranya berjalan dengan baik, anggota komunitas happy bisa kumpul-kumpul sekalian olahraga, cuaca juga bagus. Tadi sampai di Monas kami berhenti sebentar, foto-foto. Selesai kegiatan kami makan bersama, lalu masih ada yang ngobrol-ngobrol," ungkap salah seorang dari pihak penyelenggara, Tjandra ketika dihubungi Okezone melalui sambungan telefon.

: Promosi Wisata dan Pererat Silaturahmi Lewat Gowes City Bike

Dirinya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara anggota komunitas, bertepatan dengan kedatangan principal dari Alex Moulton UK, Steven Harvey. Sebelum kegiatan gowes hari ini, anggota komunitas memang telah berkumpul kemarin malam, Jumat, 1 Maret 2019. Di acara itu turut pula diluncurkan seri Alex Moulton terbaru yaitu XTB dan FLYTE.

Di luar kegiatan hari ini, para anggota sebenarnya cukup sering melakukan kegiatan gowes bersama setiap minggu. Tapi tidak secara resmi dan hanya beberapa orang yang ikut serta. Layaknya kumpul biasa bersama sahabat. Hal ini tidak mengherankan karena komunitas MBCI juga baru saja berdiri.

: Galau Akhir Pekan Liburan ke Mana, Kunjungi Museum Multatuli Yuk

"Ke depannya kami ingin bikin event rajin di dalam negeri, rencananya mau gowes bareng di Bali, tapi belum tahu kapan. Pastinya di bulan September nanti kami akan gowes bareng juga di London bersama pencinta sepeda Alex Moulton dari seluruh dunia. Kegiatan itu memang rajin diadakan tiap tahun, ada juga nanti visit factory," pungkas Tjandra.

(tam)

Comments