Kompetisi Digital Makin Digemari, Indonesia Bikin Konfrensi E-sport

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kompetisi Digital Makin Digemari, Indonesia Bikin Konfrensi E-sport

Kompetisi Digital Makin Digemari, Indonesia Bikin Konfrensi E-sport

KEPONEWS.COM - Kompetisi Digital Makin Digemari, Indonesia Bikin Konfrensi E-sport Perkembangan teknologi membuat gaya hidup manusia berubah dan semakin mudah. Era digital tersebut bisa dimanfaatkan untuk banyak sekali kegiatan, termasuk menjadi jenis olahraga baru secara elektronik...

Perkembangan teknologi membuat gaya hidup manusia berubah dan semakin mudah. Era digital tersebut bisa dimanfaatkan untuk banyak sekali kegiatan, termasuk menjadi jenis olahraga baru secara elektronik, atau lebih dikenal sebagai e-sport.

Menyokong perkembangan kompetisi digital tersebut, di Indonesia digelar acara konferensi e-sport pertama bernama IDByte 2019. Di acara tersebut, terdapat kompetisi PUBG Mobile dan juga ajang pencarian bakat untuk pegiat industri terkait seperti caster, streamer dan cosplayer.

Chairwoman IDBYTE ESports 2019, Shinta Dhanuwardoyo mengatakan, acara ini merupakan konfrensin E-Sport pertama di Tanah Air, dan sudah dibuka secara resmi pada Jumat 13 September 2019.

"IDBYTE ESports 2019 bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, akan potensi dan manfaat positif dari industri esports, yang sedang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu 14 September 2019.

Bill Gates iri setengah mati sama Steve Jobs gara-gara ini

PUBG Mobile

Sadis! Tak Diberi Kuota Main PUBG, Anak Penggal Kepala Ayahnya

Gaji ASN Kalah Besar, Atlet E-Sport Raup Ratusan Juta Tiap Bulan. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

E-Sport 'Lahan Basah' Gaji Atletnya Puluhan Juta per Bulan

Panggung Free Fire Asia Invitational 2019

Jagoan Esport Internasional Kumpul di Tangerang, Berebut Rp760 Juta

Ilustrasi PUBG

Terlalu Lama Main PUBG, Remaja 19 Tahun Kena Stroke

PUBG Lite

Selain Ukuran, Ini Beda PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile

Ilustrasi PUBG

Apa Kata Peneliti soal Wacana PUBG Haram?

Shinta mengatakan, acara ini bisa menjadi wadah kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem baru tersebut. Sehingga, nantinya bisa mewujudkan industri yang kuat dan menghasilkan di Tanah Air. Menurutnya, e-sport bukan hanya kompetisi game maupun fenomena global yang sedang naik daun.

Tetapi, sudah bisa dikategorikan sebagai industri yang sedang bertumbuh pesat, serta mempunyai potensi untuk memberikan manfaat secara berkelanjutan, untuk perusahaan, masyarakat dan negara.

Penyerahan piagam di acara IDByte 2019

Acara ini diikuti oleh banyak sekali perusahaan yang berkecimpung di industri eSport global seperti Twitch, Razer, AirAsia, Activision Blizzard, ESL, Capcom, Dentsu dan One Esports. Selain itu IDBYTE ESports 2019 menyelenggarakan Bubu ESports Tournament atau B.E.S.T, untuk mendorong kesetaraaan gender melalui turname PUBG Mobile.

Comments