Kompas Tambora Challenge 320K Diharapkan Mampu Menjadi Ikon Pariwisata di Sumbawa

All Sports

Sports / All Sports

Kompas Tambora Challenge 320K Diharapkan Mampu Menjadi Ikon Pariwisata di Sumbawa

Kompas Tambora Challenge 320K Diharapkan Mampu Menjadi Ikon Pariwisata di Sumbawa

KEPONEWS.COM - Kompas Tambora Challenge 320K Diharapkan Mampu Menjadi Ikon Pariwisata di Sumbawa Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang JAKARTA - Bagi kamu penggila olahraga ektrim ultra marathon tentunya tak sabar menunggu satu event paling fenomenal di Asia Tenggara, tentuny...
Loading...

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

JAKARTA - Bagi kamu penggila olahraga ektrim ultra marathon tentunya tak sabar menunggu satu event paling fenomenal di Asia Tenggara, tentunya Kompas Tambora Challenge 320K.

Gosip baiknya ialah, Kompas Tambora Challenge 320K akan diadakan kembali pada 22 hingga 25 Juli 2020.

Dalam konferensi pers di Papa Ron's Pizza Cafe, TVRI Senayan, Jakarta, yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Kompas Tambora Challenge 320K diharapkan bisa menjadi ikon yang mengangkat pariwisata di Sumbawa.

"Kalau di Lombok kami sudah punya Mandalika Sirkuit, semoga Kompas Tambora Challenge 320K ini dapat menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat. Kami akan mengangkat budaya juga disini. Saya akan koordinasi dengan kepala dinas pariwisata kami, sehingga nantinya dapat meningkatkan pariwisata di Sumbawa," ujar Zulkieflimansyah.

Ia juga siap membantu pihak penyelenggara untuk memeriahkan Kompas Tambora Challenge tahun ini. Tak hanya itu, ia pun mengharapkan event tersebut dapat menginspirasi masyarakat NTB serta masyarakat Indonesia nantinya.

Kompas Tambora Challenge ialah sebuah kompetisi olahraga yang diselenggarakan dalam rangka memperingati melerusnya Gunung Tambora 200 tahun lalu, dan dimulai semenjak tahun 2015 lalu ,dan lomba ini termasuk ultra marathon dengan rute terpanjang dan terekstrim se Indonesia.

Perlombaaan ini dilaksanakan di pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan melintasi tiga kabupaten yaitu Sumbawa Barat, Sumbawa dan Dompu.

Setiap pelari akan ditantang untuk menaklukkan dirinya untuk menaklukkan track sejauh 320K.

Walaupun masuk ke dalam kategori ekstrim namun para pelari akan disuguhi pemandangan indah kala melewati rute lomba.

Mengawali rute dari lapangan Pototano dan finis di Doro Ncanga (kaki gunung Tambora), pelari akan menikmati indahnya padang savana yang berisikan kerbau dan kuda.

Kompas Tambora Challenge 320K Diharapkan Mampu Menjadi Ikon Pariwisata di Sumbawa

Comments