Kompas Gramedia Kalahkan Media Grup 26-24 di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

All Sports

Sports / All Sports

Kompas Gramedia Kalahkan Media Grup 26-24 di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

Kompas Gramedia Kalahkan Media Grup 26-24 di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

KEPONEWS.COM - Kompas Gramedia Kalahkan Media Grup 26-24 di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019 JAKARTA - Ajang basket antar media bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019 kembali digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada 21-26 April 2019. Perhelatan yang sudah...

JAKARTA - Ajang basket antar media bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019 kembali digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada 21-26 April 2019.

Perhelatan yang sudah digelar semenjak 2002 ini secara resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Senin (22/4/2019).

Dalam sambutannya, Menpora, Imam Nahrawi memberikan apresiasi positif atas konsistensi Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) dalam menggelar acara ini setiap tahun.

"Kami akan terus menyokong perhelatan ini agar digelar setiap tahun. Ini menjadi kabar gembira untuk para peserta agar di tahun-tahun berikutnya bisa mempersiapkan diri secara maksimal," ungkap Imam Nahrawi.

Lebih jauh Menpora mengatakan, adanya kesadaran kolektif dari para wartawan untuk mensiasati beban pekerjaan sebagai jurnalis dengan melakukan relaksasi dan berolahraga. Ajang basket ini bisa menjadi sarana melepas kepenatan sekaligus berinteraksi dengan sesama jurnalis.

"Basket menjadi solusi bagi para wartawan untuk mengangkat beban dari tekanan pekerjaan. Selain itu tentunya bisa menjaga jalinan persahabatan dan silahturahmi antar media semakin erat," tutur Imam Nahrawi.

Sementara itu Ketua Panpel Ibbamnas 2019, Agus Susanto mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis media cetak, online dan elektronik.

Ajang ini sudah menjadi perhelatan tahunan yang digelar Jusraga. Antusiasme para peserta pun sangat tinggi, mengingat selain berolahraga juga bisa menjadi pertemuan dari para jurnalis dan memperkuat persahabatan sesama rekan seprofesi, tutur Agus.

Laga hari ini dibuka tim basket juara bertahan CNN Indonesia menang tipis atas RCTI 28-27. Kemudian tim Mahaka Media menang telak 24-13 atas Trans 7.

Diikuti tim basket Emtek mengalahkan tim Jurnalis All Star 26-22, dan Kompas Gramedia menang 26-24 atas Media Grup.

Selanjutnya, tim basket MNC mengalahkan Beritasatu Media Holding 26-18. Kemudian tim debutan Kumparan.com secara mengejutkan menang 14-11 atas ANTV dan laga ditutup penampilan Net TV mengalahkan Tempo Grup 35-13.

Kompas Gramedia Kalahkan Media Grup 26-24 di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

Comments