Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

Otomotif

News / Otomotif

Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

KEPONEWS.COM - Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3 Saat ini Honda Genio memang sedang ramai dibicarakan di sosmed. Honda Genio merupakan motor matic berkapasitas 110 cc yang baru-baru ini diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan harga yang t...

Saat ini Honda Genio memang sedang ramai dibicarakan di sosmed.

Honda Genio merupakan motor matic berkapasitas 110 cc yang baru-baru ini diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan harga yang terjangkau (21/6/2019).

Honda menjual Honda Genio dengan harga Rp 17,2 juta untuk tipe CBS, dan Rp 17,7 juta untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta).

Meski disebut terjangkau, namun harga Honda Genio ternyata lebih mahal daripada motor matic Yamaha dan Suzuki di kelas yang sama.

Yaitu dengan Yamaha Mio M3 dan Suzuki Nex II. Yamaha Mio M3 dijual dengan harga Rp 16.715.000, sementara Suzuki Nex II Rp 15.100.000 untuk on the road Jakarta.

Lalu apa saja keunggulan masing-masing motor tersebut? Yuk kita bandingkan, dimulai dari Honda Genio.

Honda Genio mempunyai beragam fasilitas, seperti lampu depan LED, pengereman CBS (Combi Brake System), speedometer digital, usb charger, serta kapasitas bagasi yang cukup lebar (14 liter).

Beberapa fasilitas andalan mesin eSP motor matic Honda juga disematkan di Genio, misalnya starter seamless ACG serta Idling Stop System.

Salah satu yang diunggulkan oleh Genio merupakan rangka baru yang bernama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang lebih ringan dan diklaim bikin handlingnya lincah.

Sementara untuk mesinnya, Genio mempunyai tenaga mencapai 8,8 dk / 7.500 rpm, dan torsi maksimum 9,3 Nm / 5.500 rpm.

Penjualan Honda Genio di Indonesia Diharapkan Meningkat Seperti Tren Penjualan Scooter di Jepang

Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

Comments