Kompak, Vivo dan Oppo Diprediksi Sedang Kerjakan HP Layar Lipat Anyar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kompak, Vivo dan Oppo Diprediksi Sedang Kerjakan HP Layar Lipat Anyar

Kompak, Vivo dan Oppo Diprediksi Sedang Kerjakan HP Layar Lipat Anyar

KEPONEWS.COM - Kompak, Vivo dan Oppo Diprediksi Sedang Kerjakan HP Layar Lipat Anyar Oppo diprediksi sedang mempersiapkan dua HP layar lipat dalam proyek teranyarnya. Tak hanya Oppo, sang saudara kandung (dalam bendera BBK Electronics Corporation) Vivo, diprediksi juga "kompak" karena...

Oppo diprediksi sedang mempersiapkan dua HP layar lipat dalam proyek teranyarnya. Tak hanya Oppo, sang saudara kandung (dalam bendera BBK Electronics Corporation) Vivo, diprediksi juga "kompak" karena tengah mengerjakan model serupa.

Kedua HP lipat Oppo diyakini membawa desain lipat ke dalam (inward-folding).

Secara terpisah, Oppo diharapkan mempunyai HP "portless" atau "tanpa port" yang juga tengah dikerjakan oleh perusahaan. Perangkat ini tak sepenuhnya tanpa port, melainkan port-nya akan disembunyikan sehingga seolah-olah terlihat tanpa port.

Fasilitas-fitur yang ada pada HP "portless" termasuk kamera under display dan tombol samping yang sensitif terhadap tekanan.

Seri Vivo X60 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan

Meski HP portless milik Oppo akan menjadi sebuah konsep atau prototipe, Oppo kemungkinan bakal meungkapkan beberapa detail wacana HP layar lipatnya dalam waktu mendatang.

Desain konsep HP Vivo APEX 2020. (Vivo via GSM Arena)Desain konsep HP Vivo APEX 2020. (Vivo via GSM Arena)

Dilansir dari NDTV, seorang leaker di Weibo mengklaim bahwa Oppo sedang mengembangkan HP layar lipat dalam ukuran 8 inci dan 7 inci.

Model 7 inci dilaporkan mendekati produksi massal pada Januari. Perangkat itu diyakini bakal debut terlebih dahulu dibandingkan model 8 inci.

Masih belum diketahui kapan waktu peluncuran komersialnya, namun perangkat tersebut bakal menjadi HP flagship selanjutnya dari perusahaan.

Oppo diketahui telah memamerkan prototipe HP lipat mereka yang mempunyai desain lipat ke luar mirip Huawei Mate X pada 2019.

HP Misterius Oppo Muncul di TENAA, Ini Prediksi Spesifikasinya

Logo Oppo. (Oppo)

Keberadaan atau teaser HP lipat Oppo diprediksi bakal diungkap pada kisaran kuartal kedua atau ketiga 2021. Tak hanya Oppo, Vivo diyakini juga tengah mempersiapkan HP lipat anyar.

HP lipat Vivo diprediksi akan datang dalam model 8 inci dan menampilkan layar sekunder 6,5 inci di bagian depan.

Perangkat diyakini menyokong fasilitas refresh rate tinggi dan desain engsel "mengesankan". Di APEX 2020, Vivo telah mengenalkan konsep HP dengan layar melengkung 120 derajat, kamera under display dan fasilitas wireless charging. Tentu HP layar lipat Oppo dan Vivo diharapkan membawa fasilitas yang mengesankan mengingat secara komersial Samsung dan Huawei telah mendahului mereka.

Comments