Kominfo Minta Operator Seluler Pulihkan BTS yang Mati Akibat Banjir

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kominfo Minta Operator Seluler Pulihkan BTS yang Mati Akibat Banjir

Kominfo Minta Operator Seluler Pulihkan BTS yang Mati Akibat Banjir

KEPONEWS.COM - Kominfo Minta Operator Seluler Pulihkan BTS yang Mati Akibat Banjir JAKARTA- Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa Base Transceiver Station (BTS) seluler mengalami gangguan. Hal tersebut lantaran adanya p...

JAKARTA- Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa Base Transceiver Station (BTS) seluler mengalami gangguan. Hal tersebut lantaran adanya pemutusan peredaran listrik oleh PLN berdasarkan faktor keamanan dan keselamatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam keterangan resminya, Kamis (2/1/2020). Johnny menambahkan bahwa sebelumnya beberapa pengguna masih dapat memakai layanan seluler untuk berkomunikasi lantaran beberapa BTS mempunyai backup power dan operator mengerahkan mobile backup power atau genset portable.

Sayangnya, layanan telekomunikasi kembali terganggu lantaran back up power tersebut hanya bertahan beberapa jam saja.

Banjir Sebabkan Gangguan Jaringan Telekomunikasi, Ini Tanggapan Menkominfo

Tagar #banjir2020 Trending, Warganet Bagikan Potret Banjir Jakarta di Twitter

Pada hari Kamis pagi tanggal 2 Januari 2020, layanan telekomunikasi kembali terganggu karena dan operator seluler mengalami kendala untuk mengakses lokasi-lokasi yang BTS-nya down karena masih ada banjir, kata Johnny.

Johnny melanjutkan bahwa pihak Kementerian Kominfo akan terus melakukan monitoring terhadap jaringan telekomunikasi dan meminta operator seluler untuk mengerahkan segala upaya untuk melakukan pemulihan terhadap BTS yang masih down dengan memakai genset sehingga dapat berfungsi kembali secara normal.

Meskipun PLN masih memutuskan jaringan listrik dikarenakan kondisi masih belum aman, pungkas Johnny. (AHL)

Harganya Semakin Murah, Ponsel Lipat Bakal Tren di 2020?

Daftar Ponsel Tahan Menyelam Dalam Air

(ABD)

Warga Bi...

Comments