Kominfo dan XL Axiata Bikin Wahana 'Pojok Pintar Sisternet'

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kominfo dan XL Axiata Bikin Wahana 'Pojok Pintar Sisternet'

Kominfo dan XL Axiata Bikin Wahana 'Pojok Pintar Sisternet'

KEPONEWS.COM - Kominfo dan XL Axiata Bikin Wahana 'Pojok Pintar Sisternet' JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan XL Axiata membuat wahana belajar Pojok Pintar Sisternet . Wahana itu dirancang sebagai rumah singgah bagi perempuan untuk belajar, menyeba...

JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan XL Axiata membuat wahana belajar Pojok Pintar Sisternet . Wahana itu dirancang sebagai rumah singgah bagi perempuan untuk belajar, menyebarkan, dan memperluas wawasan mengenai banyak sekali isu pemberdayaan perempuan dan peluang sosial ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (7/3/2019) Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menyatakan teknologi harus dimanfaatkan perempuan untuk lebih berdaya dan mengembangkan potensi diri.

Mulai dari mengonsumsi berita yang berbobot hingga dimanfaatkan untuk menambah penghasilan untuk meningkatkan ekonomi. Saya mengapresiasi ekosistem telekomunikasi yang bisa mengambil peran dalam memberdayakan perempuan dalam memanfaatkan teknologi secara bijak dan bermanfaat, ujarnya saat meresmikan wahana edukasi ini di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Niken kemudian menuturkan harapannya agar perempuan lebih melek digital. Apalagi saat ini banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dalam bentuk hoaks atau isu bohong.

Sisternet

Redmi Go Dibanderol di Bawah Rp1 Juta, Kapan Meluncur?

Melalui Pojok Pintar kita bisa saling belajar memilih dan memilah berita. Sekaligus mencegah penyebaran hoaks dan informasi bohong. Belajar untuk saring sebelum sharing dengan menjadi perempuan yang cerdas dan melek teknologi digital, kata Niken.

Pojok Pintar yang pertama ini bertempat di kantor Kementerian Kominfo, Jl. Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat. Sejumlah aktivitas telah disiapkan di Pojok Pintar. Setiap bulannya akan ada kelas Sister Berbicara dengan beragam materi yang diajarkan seperti digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik.

Untuk berita, setiap materi akan dibawakan oleh spesialis di bidang terkait yang akan memandu peserta untuk mengetahui lebih dalam setiap tema, termasuk bagaimana memanfaatkan sarana digital untuk mendapatkan hasil yang maksimal terkait dengan materi yang telah dipelajari.

Kelas tersebut akan berlangsung setiap bulan dan terbuka bagi perempuan dari masyarakat umum, tanpa dipungut biaya. Untuk mengikuti kelas-kelas yang tersedia, masyarakat perlu terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota Sisternet di www.sisternet.co.id/login.

Aktivitas di Pojok Pintar sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat mulai 4 Maret 2019. Berita terkait dengan program Pojok Pintar dan Sisternet bisa langsung diperoleh melalui saluran digital Instagram @Sisternetid @kemenkominfo atau ke website sisternet.

Sisternet

5 Tips Mengurangi Polusi Cahaya, Apa Saja?

(ahl)

Comments