Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital

Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital

KEPONEWS.COM - Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi yang bertajuk 'Literasi Privasi dan...

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi yang bertajuk 'Literasi Privasi dan Keamanan Digital'.

Kegiatan berupa seminar dan workshop tersebut akan diadakan diadakan di lima kota adalah Jakarta, Cianjur, Aceh, Samarinda, dan Kupang.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Niken Widiastuti kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat di tengah maraknya arus teknologi dan berita. Niken mengungkapkan, teknologi telah membantu banyak masyarakat, meskipun demikian masih banyak hal negatif di dalamnya, seperti penipuan.

"Kegiatan ini untuk memberikan literasi kepada masyarakat agar tidak memberikan data pribadi kita ke siapa pun, kecuali seperti membuka rekening atau yang sudah kita percaya. Ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah, dunia usaha dan lembaga swadaya masyarakat, ini sangat penting sekali," kata Niken di Ruang Serbaguna Kemkominfo, Senin (18/11/2019).

Niken mengatakan bahwa data saat ini merupakan aset yang luar biasa. Pasalnya data bila diolah dengan baik dapat menciptakan problem solving (penyelesaian masalah).

Kominfo bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi.

Teknologi Apa Saja yang Bakal Diungkap di CES 2020?

Selanjutnya

Comments