Kombinasi Track Lari Unik, Borobudur Marathon 2019 Siap Digelar

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kombinasi Track Lari Unik, Borobudur Marathon 2019 Siap Digelar

Kombinasi Track Lari Unik, Borobudur Marathon 2019 Siap Digelar

KEPONEWS.COM - Kombinasi Track Lari Unik, Borobudur Marathon 2019 Siap Digelar DI Indonesia, sudah cukup banyak gelaran acara lomba maraton yang dikemas begitu menarik. Salah satunya, Borobudur Marathon yang tahun 2019 ini memasuki tahun gelaran ketiga. Borobudur Marathon merupa...
Loading...

DI Indonesia, sudah cukup banyak gelaran acara lomba maraton yang dikemas begitu menarik. Salah satunya, Borobudur Marathon yang tahun 2019 ini memasuki tahun gelaran ketiga.

Borobudur Marathon merupakan acara perlombaan maraton yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berkolaborasi dengan Harian Kompas dan Bank Jateng, yang tahun ini diadakan dengan mengusung tema Synergy & Harmony, yang artinya membangun sinergi bersama dan menemukan keharmonisan dalam sebuah keberagaman.

Gelaran Borobudur Marathon 2019 ini sendiri diketahui akan diadakan Minggu, 17 November 2019 di Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Diadakan untuk ketiga kalinya, tapi untuk tahun ini ternyata ada perbedaan, tepatnya dari segi sistem pendaftaran peserta.

Tahun ini pendaftaran dibuka dalam bentuk ballot, sebuah prosedur pengundian pendaftaran yang sudah umum digunakan dalam banyak marathon besar di seluruh dunia seperti New York Marathon, Boston Marathon, dan Tokyo Marathon.

Lari maraton

Beberapa acara maraton di Asia pun sudah menerapkan pendaftaran sistem ballot seperti Hong Kong Marathon dan KL Marathon. Melalui sistem ballot ini, seluruh pelari dapat mempunyai kesempatan mendapatkan slot peserta.

Sistem ini juga diketahui dapat memberikan kesempatan pelari untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum melakukan pendaftaran karena lari maraton. Mengingat yang namanya lari maraton itu muncul dengan resiko, dan tidak bisa dengan asal dilakukan.

Dengan sistem ballot, dari kurang lebih 17ribu peserta domestik dan mancanegara yang telah mendaftar. Sekira 8000 orang pelari yang beruntung, dari hasil undian secara tak terencana bisa mengikuti ajang maraton bergengsi satu ini.

Sesuai dengan judulnya adalah Borobudur Marathon, gelaran lomba lari maraton ini diselenggarakan dengan menyediakan sensasi pengalaman lari maraton yang berbeda yang bisa dinikmati para runners.

Mulai dari pengalaman tinggal di homestay lokal, rumah-rumah milik para penduduk lokal setempat. Menikmati eksotisme Borobudur, hingga track alias jalur lari maraton yang unik yang mengkombinasikan antara daerah persawahan, daerah pemukiman penduduk, dan pengalaman menjajal kelezatan masakan lokal.

(dno)

Comments