Kombinasi Nutrisi ala Atlet: 40% Karbohidrat, 30% Protein dan 30% Lemak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kombinasi Nutrisi ala Atlet: 40% Karbohidrat, 30% Protein dan 30% Lemak

Kombinasi Nutrisi ala Atlet: 40% Karbohidrat, 30% Protein dan 30% Lemak

KEPONEWS.COM - Kombinasi Nutrisi ala Atlet: 40% Karbohidrat, 30% Protein dan 30% Lemak ATLET Renang I Gede Siman Sudartawa menyebarkan tips untuk mendapatkan nutrisi seimbang harian. Hal ini diharapkan agar gaya hidupnya lebih sehat, apalagi dirinya kini masih aktif menjadi atlet. Diun...

ATLET Renang I Gede Siman Sudartawa menyebarkan tips untuk mendapatkan nutrisi seimbang harian. Hal ini diharapkan agar gaya hidupnya lebih sehat, apalagi dirinya kini masih aktif menjadi atlet.

Diungkapkannya, mulai Desember 2020, Siman fokus mengikuti program pelatihan dan kondisi fisik. Kebutuhan asupan nutrisi hariannya merupakan 3,300 KKal (Kilo Kalori) atau 1,000 KKal lebih banyak dibanding Juni tahun lalu.

"Formulasi kebutuhan ini dalam bentuk makanan lebih spesifik lagi harus didapat dari kombisani 40 persen karbohidrat, 30% persen protein dan 30% lemak," ungkapnya lewat keterangan resminya.

Pencinta Masakan Jawa Tengah, Masak Garang Asem, Yuk!

granola

Hal tersebut merupakan hasil dari meningkatnya frekuensi latihan Siman setiap hari. Dirinya kini juga konsentrasi latihan untuk memulihkan kondisi tubuh sudah lebih terfokus.

"Selain pelatihan fisik dan teknik yang diberikan dalam kepelatihan, aku sudah mulai fokus untuk pembentukan komposisi bentuk tubuh yang ideal untuk mencapai sasaran latihan yang diberikan oleh pelatih," tambah dia.

Comments