Kombinasi Daging dan Cita Rasa Rempah, Keunggulan Hidangan Kebab Khas Turki

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kombinasi Daging dan Cita Rasa Rempah, Keunggulan Hidangan Kebab Khas Turki

Kombinasi Daging dan Cita Rasa Rempah, Keunggulan Hidangan Kebab Khas Turki

KEPONEWS.COM - Kombinasi Daging dan Cita Rasa Rempah, Keunggulan Hidangan Kebab Khas Turki DI tengah gempuran makanan asing seperti Western food, makanan khas Korea, makanan khas Jepang, hingga masakan khas Italia. Salah satu makanan asing yang sekarang sudah semakin menjamur kehadirannya d...

DI tengah gempuran makanan asing seperti Western food, makanan khas Korea, makanan khas Jepang, hingga masakan khas Italia. Salah satu makanan asing yang sekarang sudah semakin menjamur kehadirannya dan semakin familier rasanya di lidah orang Indonesia, ialah masakan khas Turki.

Jikalau mendengar masakan khas Turki, biasanya yang terlintas di benak banyak orang awam ialah hidangan satu ini. Ya! Apalagi kalau bukan hidangan kebab, lihat saja di jalan-jalan begitu banyak hidangan kebab dijajakan sebagai jajanan pinggir jalan atau dengan kata lain dihadirkan sebagai street foods.

Berkenalan dengan Tentara Cantik Merry Gustianzhari, Jadi Ingin Ikut Wamil Kan?

Namun tahukah Kamu, ternyata hidangan kebab yang selama ini kita biasa lihat dan nikmati sebagai street foods tersebut nyatanya cukup berbeda dengan sajian kebab original khas Turki. Memang apa sih perbedaannya? Sebagaimana dijelaskan oleh Benny Sarta selaku Executive Chef hotel Grand Kemang, diterangkan bahwa yang namanya hidangan doner kebab khas Turki merupakan penggunaan kombinasi dua tipe daging yang berbeda.

Yang membedakan dengan banyak kebab yang biasa kita lihat di sini, kebab khas Turki itu isiannya ya dua jenis daging adalah daging sapi dan daging kambing. Kombinasi dua jenis daging sekaligus, kambing ketemu sapi itu yang membuat sensasi beda di mulut. Sayuran atau acar sih sama saja, timun dan sayuran lainnya, papar Benny kala ditemui baru-baru ini dalam acara Ramadhan Luncheon Turkish Cuisine di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Selain penggunaan dua jenis daging yang berbeda namun dikombinasikan menjadi satu, Benny juga menyebutkan soal cita rasa khas yang dihadirkan oleh hidangan kebab original Turki. Di mana cita rasa yang disajikan tersebut, ialah cita rasa rempah-rempah yang keluar dari penggunaan bumbu pada kedua jenis daging yang digunakan.

Pusing 7 Keliling, Lihat Sisca Mellyana Pakai Lingerie Merah

Cita rasanya ya di rempah, kebab Turki itu kuat di penggunaan rempah-rempahnya karena kuncinya ya di situ, rasa rempah-rempah ini dari bumbu di daging itu sendiri. Berbeda dengan di sini, yang menurut saya rasa rempahnya enggak ada.

(dno)

Comments