Kombes Gustav Urbinas Beri Peringatan: Jangan Buat Kerawanan Lagi!

Nasional

News / Nasional

Kombes Gustav Urbinas Beri Peringatan: Jangan Buat Kerawanan Lagi!

Kombes Gustav Urbinas Beri Peringatan: Jangan Buat Kerawanan Lagi!

KEPONEWS.COM - Kombes Gustav Urbinas Beri Peringatan: Jangan Buat Kerawanan Lagi! Selasa, 10 Mei 2022 23:59 WIB Kapolresta Jayaputra Kota Kombes Gustav Urbinas memberi peringatan agar aksi penolakan pembentukan DOB yang menimbulkan kerawanan tidak terjadi kembali. Foto: Antara/HO...

Selasa, 10 Mei 2022 23:59 WIB

Kombes Gustav Urbinas Beri Peringatan: Jangan Buat Kerawanan Lagi!

Kapolresta Jayaputra Kota Kombes Gustav Urbinas memberi peringatan agar aksi penolakan pembentukan DOB yang menimbulkan kerawanan tidak terjadi kembali. Foto: Antara/HO

KOLAKA TIMUR - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas berharap tidak ada lagi demonstrasi penolakan pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Papua.

Menurut Kombes Gustav, aksi yang sama juga pernah terjadi beberapa saat lalu di Kota Jayapura.

"Aspirasi yang sama sudah pernah disampaikan pada April, jadi kami pikir sudah cukup. Jangan buat kerawanan lagi dengan aksi seperti ini," harap Kombes Gustav, Selasa (10/5).

Dia memaparkan penyampaian orasi apalagi dengan tuntutan perjalanan panjang atau long march berpotensi mengganggu ketertiban umum.

"Bisa dilihat hari ini aktivitas perekonomian di Kota Jayapura terganggu dengan sebagian pertokoan tutup," bebernya.

Aksi demo penolakan DOB oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) pada Selasa dibubarkan paksa aparat keamanan untuk menghindari terjadinya kericuhan.

"Itu untuk mengantisipasi risiko terjadinya ricuh karena ada mobilisasi massa pada beberapa titik," kata Kombes Gustav.

Kombes Gustav menegaskan pihaknya tidak pernah menutup ruang untuk berdialog terkait penyampaian aspirasi yang akan disampaikan kepada pimpinan daerah ataupun DPRD Papua.

Kapolresta Jayaputra Kota Kombes Gustav Urbinas memberi peringatan agar aksi penolakan pembentukan DOB yang menimbulkan kerawanan dihentikan

BERITA TERKAIT

Comments