Kolaborasi dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Sumbangkan 1.400 Komputer

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kolaborasi dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Sumbangkan 1.400 Komputer

Kolaborasi dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Sumbangkan 1.400 Komputer

KEPONEWS.COM - Kolaborasi dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Sumbangkan 1.400 Komputer Program CSR Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo) Indosat Ooredoo, seiring dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan, memberikan donasi 1.400 komputer untuk menyokong pendidikan...

Program CSR Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo, seiring dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan, memberikan donasi 1.400 komputer untuk menyokong pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia di Indonesia, Jakarta, (20/02/2019). Hal ini sejalan dengan dua pilar pada program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo yaitu pilar Edukasi dan pilar Pengembangan Komunitas.

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan sumber daya manusia dan komputer menjadi salah satu perangkat teknologi yang memungkinkan proses pembelajaran menjadi lebih kreatif dan interaktif. Di sisi lain, rata-rata tingkat penggunaan komputer oleh pelajar di Indonesia tahun 2018 baru mencapai 32,04%.

Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta in, mengatakan ''Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia untuk mewujudkan program donasi komputer ini. Hal ini sejalan dengan fokus CSR Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan dan Inovasi, yang sampai dengan akhir 2018 telah memberikan manfaat kepada 85.230 orang melalui inisiatif Indonesia Belajar yang dijalankan semenjak tahun 2006. Kami berharap program ini dapat membantu memperkuat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.''

Sementara itu Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee, mengatakan bahwa Microsoft Indonesia turut senang dapat mendorong potensi sumber daya manusia melalui program CSR Donasi Komputer yang merupakan hasil kolaborasi antara program filantrofi Microsoft Indonesia dengan Indosat Ooredoo.

Program CSR Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)Program CSR Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)

Microsoft Indonesia percaya bahwa pemberian lisensi operasi Windows 10 untuk 1.400 komputer yang didonasikan oleh Indosat Ooredoo akan bermanfaat bagi yayasan-yayasan terpilih agar dapat terus meningkatkan kualitasnya di segala aktivitas untuk memberdayakan masyarakat lebih banyak lagi.

Kedepannya, mereka pun berharap program CSR Donasi Komputer ini dapat terus berjalan agar dapat membangun lebih banyak talenta-talenta digital generasi muda Indonesia.

Donasi 1.400 perangkat komputer lengkap dengan lisensi system operasi Windows 10 disalurkan melalui kepada 4 (empat) Yayasan terpilih yaitu, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Special Olympics Indonesia, Wahana Visi Indonesia, dan Yayasan Filantra.

Para mitra penerima donasi ini akan memakai perangkat komputer tersebut untuk banyak sekali program pelatihan dan pengembangan, yang memuat materi pengenalan komputer dan pemanfaatan software untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan serta pemberdayaan sumber daya manusia, khususnya perempuan.

Dengan adanya program CSR Donasi Komputer dari Indosat Ooredoo untuk Pendidikan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ini akan menyasar siswa sekolah maupun masyarakat umum sebagai peserta pengembangan, dengan sasaran penerima manfaat lebih dari 7.000 orang yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Comments