Kolaborasi dengan Indodana, Blibli Hadirkan Fitur Blibli PayLater

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kolaborasi dengan Indodana, Blibli Hadirkan Fitur Blibli PayLater

Kolaborasi dengan Indodana, Blibli Hadirkan Fitur Blibli PayLater

KEPONEWS.COM - Kolaborasi dengan Indodana, Blibli Hadirkan Fitur Blibli PayLater Blibli PayLater. (Blibli) Blibli berkolaborasi dengan Indodana, platform fintech lending, menghadirkan Blibli PayLater untuk memperluas akses ke fasilitas kredit individu yang terintegrasi secara seam...

Blibli PayLater. (Blibli)

Blibli berkolaborasi dengan Indodana, platform fintech lending, menghadirkan Blibli PayLater untuk memperluas akses ke fasilitas kredit individu yang terintegrasi secara seamless dengan pengalaman berbelanja di platform e-commerce. Setelah diluncurkan di Mei tahun ini, PayLater menunjukkan performa positif di mana jumlah pengguna meningkat signifikan.

Kerja sama antara Blibli dan Indodana sejalan dengan visi inklusi keuangan pemerintah, di mana Blibli PayLater diposisikan sebagai layanan pembayaran digital berkonsep belanja sekarang, bayar nanti yang tersedia bagi pelanggan, terutama mereka yang belum mempunyai akses ke fasilitas kredit.

Blibli berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi pelanggan. Alasannya adalah itu, Blibli bekerja sama dengan Indodana untuk menghadirkan Blibli PayLater sebagai solusi yang kian memudahkan transaksi pelanggan karena terintegrasi penuh ke platform Blibli. Di tengah tantangan ekonomi dan finansial rumah tangga karena pandemi COVID-19, Blibli PayLater bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari karena pelanggan bisa berbelanja saat ini dan membayar nanti. Terlebih lagi, Blibli PayLater mendorong inklusi keuangan dengan membuka akses ke fasilitas kredit institutional ke pelanggan yang belum memilikinya. Berlanjutnya aktivitas konsumsi ini penting bagi pemulihan ekonomi di new normal, ujar Vice President of Business Development Blibli, William Hadibowo.

William menambahkan bahwa untuk semakin memenuhi kebutuhan pasar akan solusi keuangan, Blibli PayLater dirancang dengan proses registrasi yang cepat dan mudah, biaya administrasi rendah, serta cara pelunasan yang luas dan lengkap, mulai dari e-money hingga transfer bank.

Blibli PayLater. (Blibli)Blibli PayLater. (Blibli)

Semenjak diluncurkan di Mei tahun ini, pengguna Blibli PayLater di Blibli mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63% tiap bulannya, di mana para pengguna tersebut tersebar di 22 kota di Indonesia. Selama pandemi, Blibli PayLater telah membantu pelanggan mendapatkan kebutuhan hidup, terlihat dari penggunaan Blibli PayLater yang mayoritas dipusatkan pada pembelanjaan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, terutama minyak goreng, gula, dan beras. Kehadiran Blibli PayLater semakin memperluas opsi pembayaran di Blibli yang mencakup 10 metode pembayaran bersama 38 mitra pembayaran.

Berdasarkan riset OJK[1], penggunaan peer-to-peer (P2P) lending meningkat di tengah pandemi, di mana volume pembiayaan naik 135% dan jumlah peminjam aktif naik 99% di Juli 2020 secara tahun-ke-tahun.

Indodana, sebagai platform penyedia layanan finansial terkemuka Indonesia berlisensi OJK, menyokong upaya pemerintah atas inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan melayani khususnya segmen under-banked dan unbanked yang belum optimal terjangkau oleh institusi keuangan formal.

Vice President Indodana, Jerry Anson mengatakan bahwa kerjasama white label PayLater dengan Blibli juga merupakan upaya Indodana untuk terus menyokong perputaran roda ekonomi Indonesia melalui sektor e-commerce di tengah pandemi dan situasi new normal. Blibli PayLater diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan mengatur kondisi keuangannya dengan proses registrasi singkat, persetujuan cepat, pilihan pembayaran fleksibel, serta opsi cicilan yang bervariatif, di dukung oleh sistem pembayaran terintegrasi dengan manajemen risiko mutakhir berbasis Artificial Intelligence serta proses collection yang memenuhi standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kami melihat potensi besar dari sektor e-commerce dalam menyokong perputaran roda ekonomi Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi yang kian tidak menentu. Besar harapan kami produk PayLater hasil kerjasama dengan Blibli ini bisa membantu masyarakat dalam mengatur keuangan dan menjembatani kesenjangan inklusi keuangan di Indonesia yang berdasarkan Bappenas diprediksi akan mencapai Rp 1.400 triliun dalam 5 tahun ke depan. Kami sangat bangga bisa meluncurkan produk Blibli PayLater ini dengan salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, lanjut Jerry.

Blibli PayLater menyediakan fasilitas kredit hingga Rp 8 juta, di mana pelanggan tidak diharuskan untuk mempunyai kartu kredit terlebih dahulu. Pelanggan juga bisa memilih melunasi kredit dalam 30 hari setelah tanggal transaksi atau membayar melalui cicilan dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Kedepannya, Indodana akan terus mengembangkan produk PayLater untuk memperluas jangkauan ke lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia.

Blibli menunjukkan diskon hingga 25% untuk setiap pelanggan yang registrasi pada Blibli PayLater selama periode 5 Oktober - 1 November 2020. Blibli memberi banyak sekali penawaran khusus tersebut untuk sebagai insentif untuk mengajak mitra usaha, seller, dan pelanggan untuk #AyoBersama percepat pemulihan ekonomi dengan melanjutkan aktifitas konsumsi dan transaksi.

Pilihan opsi pembayaran yang beragam dan aman menjadi bagian dari taktik usaha Blibli yaitu Customer Satisfaction First . Komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, pembayaran aman dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

Comments