Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Netizen Berduka

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Netizen Berduka

Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Netizen Berduka

KEPONEWS.COM - Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Netizen Berduka Netizen mengungkapkan sedih atas meninggalnya Kobe Bryant. (Twitter/ _asiLisa) Legenda basket dunia sekaligus bintang ternama NBA, Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan. Menanggapi meninggalnya Kob...

Netizen mengungkapkan sedih atas meninggalnya Kobe Bryant. (Twitter/ _asiLisa)

Legenda basket dunia sekaligus bintang ternama NBA, Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan. Menanggapi meninggalnya Kobe Bryant, penggemar basket dan juga netizen menggemakan kata Kobe dan #RIPMamba di Twitter.

Sebagai berita, legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Dikutip dari Fox8 News, helikopter yang ditunggangi oleh Kobe Bryant langsung terhempas ke daratan setelah sempat berputar-putar di udara sebelumnya.

Kepala Kepolisian Los Angeles County mengungkapkan bahwa sembilan orang tewas dalam kecelakaan di lereng bukit Calabasas, California.

Penumpang dan kru helikopter tidak ada yang selamat pada kecelakaan tersebut.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun.

Ia memperkuat Los Angeles Lakers selama dua dekade dengan lima kali mengantarkannya juara NBA dan 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun setelah musim 2016.

Setelah kabar meninggalnya tersebar, banyak netizen yang mengungkapkan sedih mereka melalui platform Twitter.

Hashtag Kobe memuncaki trending topik Twitter global. (Trends24.in)Hashtag Kobe memuncaki trending topik Twitter global. (Trends24.in)

Pantauan dari situs Trends24.in, kata Kobe langsung trending mulai pukul 03.00 WIB.

Lebih dari 8 juta cuitan mengantarkan kata Kobe menempati trending topik Twitter global dari 03.00 WIB hingga saat berita ini ditulis (pukul 08.00 WIB).

Banyak netizen dan pemain basket mengungkapkan duka cita atas meninggalnya Kobe Bryant. (Twitter/ RMos_8Ball)Banyak netizen dan pemain basket mengungkapkan sedih cita atas meninggalnya Kobe Bryant. (Twitter/ RMos_8Ball)

Tak hanya hashtag Kobe, hashtag #RIPMAMBA juga menempati trending topik Twitter kedua secara global.

Seperti yang telah diketahui, setelah tahun 2004, Kobe Bryant menamai dirinya sebagai Black Mamba, sehingga julukan itu sangat lekat pada diri Kobe.

Di Indonesia, hashtag Kobe dan #RIPMamba juga memuncaki trending topik Twitter dengan lebih dari 1,5 juta dan 350 ribu cuitan.

Banyak netizen yang memberikan komentar serta sedih mereka melalui kata Kobe dan #RIPMamba.

"Kobe Bryant semacam rahmat yang diturunkan di dunia ini oleh Tuhan; tidak hanya untuk NBA, tetapi untuk semua orang yang mempunyai keluarga, sahabat, dan semua yang saya sayangi dan hargai. Hari ini saya berduka atas kehilangan Kobe, putrinya, Gianna, dan penumpang lainnya," cuit @MiamiHEAT mewakili pernyataan presiden Miami HEAT, Pat Riley.

"Benar-benar kabar yang berat. Bagi penggemar basket dan semua yang menyukai olahraga, Black Mamba akan terus hidup selamanya #RIPMAMBA," kata @Braden_fit.

"Kerugian luar biasa bagi basket dunia hari ini. @Kobebryant merupakan seorang pemimpin, pesaing, dan inovator. Dia membawa game @nba pada level yang baru dan berbeda. Hatiku benar-benar kehilangannya," tulis @CoachM_Pearce.

Ketika berita ini ditulis, masih banyak netizen yang mencuitkan kata Kobe dan hashtag #RIPMamba serta #RIPMAMBA di Twitter sehingga membuat hashtag tersebut tetap memuncaki trending topik Twitter.

Comments